Posisi pemasangan HandGuard MotoGP yang tak sekedar gaya

image

Assalamulaikum

Brosis, bro ndess akan share bagaimana sih pemasangan handguard model MotoGP yang benar agar fungsinya dapat, gaya jugaa dapat.

HandGuard model MotoGP terinspirasi handguard dari pembalap MotoGP yang sekarang ngetrend memakainya. Fungsinya? Melindungi handle rem dari senggolan pembalap lain agar tidak tertekan. Tentu membahayakan bila saat cornering, handle rem depan tertekan senggolan? Bisa jungkir balik.

Nah, di dunia modifikasi handle MotoGP ini bisa dibilang trending banget. Baik moto matic, bebek, trail, sport pasti ada yang memakainya. Di dunia balappun juga dipakai. Kebanyakan memasang di dua sisi sekaligus. Kiri dan kanan. Soal harga juga variatif, mulai yang paling murah sampai mahal.

Beberapa pengguna agak salah kaprah dalam memasang handguard ini. Jangankan harian, pembalap saja juga banyak yang salah. Kebanyakan sih terlalu kebawah posisinya. Posisi yang benar gimana terus? Seperti di bawah ini :

image

Sejajar dengan handle rem maupun kopling. Kalau matic ya rem semua. Kenapa harus sejajar? Soalnya posisi tersebut melindungi handle dari tekanan. Misal terguling. Otomatis handguard MotoGP yang akan terkena dan akan menahan tekanan dari depan. Saat tertekuk juga tertahan handle. Handle rem mendapat tekanan gaya lebih kecil daripada handguard MotoGP, akibat gaya yang tertahan maka handle rem tidak kan tertekuk. Gaya yang diterima berkurang.

Pengalaman terjatuh kemarin, posisi seperti ini mampu menahan posisi motor juga.

image

Namun, handguard MotoGP sebatas hanya mampu melindungi dari senggolan penggendara dan saat motor terguling. Tidak mampu secara penuh tidak bisa seperti handguard model touring dan trail. Namun, setidaknya posisi yang benar bisa memberi nilai plus selain tampilannya yang membuat motor terlihat racing. Bro ndess sudah merasakan manfaatnya langsung selain gaya.

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Ndeso 94 Android.

Artikel lain :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Tips Oto dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke Posisi pemasangan HandGuard MotoGP yang tak sekedar gaya

  1. Indomoto berkata:

    komenku ilang ?

    Suka

  2. FЭЯY berkata:

    komenku mana 😦

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s