Di Jakarta – The Jak vs Bobotoh, Di Tuban/Lamongan – Bonex vs LA & Ronggolawe

image

Assalamualaikum

Kerusuhan sepak bola terjadi lagi brosis. Kali ini di hari yang sama yaitu Minggu kemarin di dua tempat berbeda. Bentrokan terjadi karena dendam dan provokasi. Dua tempat kerusuhan tersebut ada di Jakarta (GBK) dan Tuban/Lamongan.

image

Di Jakarta supporter yang terlibat tawuran adalah The Jak vs Bobotoh (Viking) di mana pasti murni dendam dan oknum-oknum garis keras The Jak yang kemudian melakukan aksi sweeping kendaraan dari Bandung. Tanpa ampun berbagai kendaraan dan bus dihajar. Bahkan sempat salah sasaran pula. Di stadion pun banyak The Jak yang siap rusuh, sebanyak 300 orang di tangkap. Pada akhirnya laga final Persib vs Sriwijaya dimenangkan persib.

image

Di tempat lain tepatnya di Tuban, terjadi pertandingan Persebaya 1927 vs Persatu Tuban. Para bonex pun menginvansi stadion Tuban dengan lautan hijau. Nah, selesai pertandingan terjadi hal yang tidak diinginkan. Dalam perjalanan pulang terjadi kerusuhan yang melibatkan LA mania dan Ronggolawe. Kerusuhan kali ini sepertinya akibat ulah oknum bonex sendiri. Dari salah satu group media Tuban terlihat banyak arek Tuban yang menolak kehadiran bonex karena telah membuat rusuh Tuban. Sepertinya yang terjadi sama seperti di Bojonegoro beberapa tahun silam di mana terjadi penjarahan di toko sekitar stadion.

image

Menurut laporan, LA mania melakukan sweeping bonex yang lewat Lamongan. Terutama daerah Babat yang merupakan garis keras LA mania. Alasan selain dendam yang tersulut juga karena saat perjalanan ada oknum bonex yang melempari rumah warga di Lamongan.

image

image

Kalau masih pada rusuh gini setuju deh sepakbola Indonesia dibekukan. Biarkan mereka berubah, merenungi bahwa semua ini akibat kesalahan dari mereka juga. Baik pemain maupun staff yang mengurus juga supporter di Indonesia rata-rata mental tarkam, gampang anarkis, curang, pokoknya tidak ada sepakbola yang indah yang terjadi. Yang ada rusuh-rusuh dan rusuh. Jangan harap sepakbola Indonesia diaktifkan kalau masih mental tawuran. Di bikinin liga aja ujung-ujungnya rusuh.

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Ndeso 94 Android.

Artikel lain :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Di Jakarta – The Jak vs Bobotoh, Di Tuban/Lamongan – Bonex vs LA & Ronggolawe

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s