Honda Sonic 150R, Ulasan lengkap!!! Test ride, review versi standart dan versi lomba………

wpid-p_20150905_113529.jpgAssalamualaikum,

Brosis, akhirnya bro ndess merasakan bagaimana Honda Sonic 150R langsung. Oh iya, bro ndess akan mengulas lengkap bagaimana Honda Sonic 150R ini. Kenapa? Karena ini motor buat kaum muda dan mereka yang suka speed. Kita tahu kan musuh head to headnya adalah raja sport ayago, Suzuki Satria FU. Maka dari itu bro ndess akan berikan ulasan buat brosis-brosis yang pengen beli motor ini supaya teliti.

Honda Sonic 150R ini bermesin DOHC 6 speed namun punya struktur mesin hampir square mirip tiger. Spek mesin yang square ini membuat Honda Sonic cocok buat harian lah. Galak? Nggak juga tuh, malah cenderung tenaga baru keluar di RPM tinggi. Dari hasil test ride sendiri nih motor baru enak jika dibejek 9500RPM saat shifting biar tenaganya mantap (peak power gitu). Versi standart yang bro ndess coba kemarin tak memberi kesan berarti untuk sektor mesin. Berbeda dengan spek kompetisi yang dimodif pada bagian knalpto dan gearset doang, yang justru berbanding terbalik dengan standart. Enakkkk banget bro……! RPM cepat naik, sampai-sampai bro ndess kudu di diskualifikasi kemarin pas lomba karena wheelie wkwkwkwk.

wpid-p_20150905_134853.jpgwpid-p_20150905_134825.jpg

Mungkin karena knalpotnya bukan knalpot abal-abal alias prospeed jadi power tidak turun, justru cenderung stabil dan mudah di dapat. Jadi buat brosis pecinta speed freak namun ogah bongkar mesin. Yang satu ini perlu dilakukan, ganti knalpot dengan tipe free flow atau yang performance. Jangan yang sekedar suara doang, gak da pengaruhnya kalo cuma suara di tenaga. Tapi sayang, untuk versi standart buat bro ndess masih enakkan Satria FU deh. Sonic kurang greget….. Halus tapi tarikan kurang.

Untuk handling? Mantap. Stang model kayak Satria FU tapi lebih tinggi dan lebih nyaman lah. Buat meliak meliuk di antara rintangan uenak brosis. Gak keringanan dan gak keberatan, handling begitu lincah. Sisi rem pakem abissss…… Depan dan belakang. Bro ndess coba pacu dan langsung rem depan only, motor langsung berhenti. Kelihatannya ban yang dipilih enak nih buat ngebut dan hardbraking. Stang yang lebih tinggi dari Satria FU akan meningkatkan kenyamanan menggunakan ayago. Untuk orang yang tingginya 173cm kayak bro ndess masih nyaman lah, gak bungkuk. πŸ˜€

Untuk segi tampilan, Honda Sonic memakai sasis underbone setipe dengan Satria FU, Athelete, pokoknya motor ayago-ayago lain. Memakai velg CW yang desainnya sama kayak CBR dan Vario. Cakram yang dipakai lebar, namun single pistonnya itu yang kayaknya kurang cocok kalau image motor kencang. Headlampnya sendiri memakai LED dan menurut bro ndess lumayan lah. Namun sayang ukurannya kayak terlalu besar dan lebar dibanding dengan sisi buritan yang imut bahkan lebih imut dari Revo. Apa memang AHM lagi krisis desain buritan belakang ya?

Knalpotnya sendiri berbalut crome kayak CS1 dengan ujungnya yang ditutup cover. Bodykit Sonic sendiri bisa dilepas bagian cover, juga bagian fender belakang bisa dilepas bagi yang pengen mode racing. Inilah salah satu keunggulan Sonic. Jadi para modifikator tinggal bikin fender yang lebih eye cacthing buat gantiin fender belakang sonic yang ehm…cupu πŸ˜€

Oh iya brosis. Bro ndess akan berikan tampilan mesin Sonic versi cutting engine ( dari event Honda sport )dan juga versi turun mesin (dari bikershoot.com ), monggo :

  • Cutting Engine :
  • Turun Mesin :

Oh iya brosis, bagi yang pengen memakai knalpot racing. Jangan asal pasang loh.. Nih bro ndess kasih tahu hal yang perlu diperhatikan. Dikutip dari postingan bikershoot.com :

img_8416

Awas, ada besi yang menonjol di arm Sonic. Perkiraannya sih itu tempat baut buat ngunci RDBnya Sonic. Karena itulah jika ceroboh masang akan kegores deh knalpot racing yang dipasang. Solusinya? Bisa agak dipinggirkan posisi knalpotnya agak keluar. Karena baut ini adalah pengunci RDB jadi gak rekomended kalau dipotong. Bisa bahaya buat RDBnya nanti.

Oke, sekian brosis. Ulasan lengkap Honda New Sonic 150R setelah sebelumnya cuma sekedar ketemu. Ya eman-emanlah dapat bahan tulisan tapi gak ditulis, toh Ndeso94 punya kategori otomotif juga wkwkwkwk. Met sore. Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Ndeso 94 Android.

Artikel lain :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di otomotif, Test Ride dan tag , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Honda Sonic 150R, Ulasan lengkap!!! Test ride, review versi standart dan versi lomba………

  1. John_Hendy berkata:

    Review-en ae, aku ga udah review

    Suka

  2. arh thea berkata:

    Petralite πŸ˜€ jozz πŸ˜€

    Suka

  3. sugimasihada berkata:

    berati podo…

    sudah mewakili dah ini…

    Suka

  4. Ping balik: Head to Head : New Sonic 150 R vs New CB 150 R,,,, – (part 2 : performance, handling, safety) | Ndeso94(dot)com – Blogger Pinggiran

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s