Horor x Mitos : Mengungkap Aura Gaib Batu Semar di Alun-Alun Bojonegoro

Jpeg

Asslamualaikum,

Brosis, Alun-Alun Bojonegoro punya ikon di salah satu sisi timur. Yaitu sebuah batu alam jenis metamorf yang berukuran sebesar bak truk double. Besar sekali, dan juga berat! Batu yang diambil dari hutan kecamatan Sekar ini memerlukan biaya besar dan usaha yang sangat berat agar bisa dipindahkan ke sisi alun-alun Bojonegoro. Batu ini saat prosesnya juga memakan korban pekerja. Nah, mumpung malam Jumat juga bro ndess mendapat sebuah gambaran kecil tentang batu ini. Untuk menjawab pertanyaan banyak orang kenapa dipilih batu ini, bukan bikin sendiri aja atau gimana gitu.

Batu semar, dijuluki begini karena konon bentuknya mirip tokoh pewayangan jawa yaitu Semar. Batu ini diduga memiliki daya tarik khusus yang membuat sang bupati Bojonegoro memilih batu ini untuk di bawa ke Alun-Alun Kota. Peletakannya pun strategis, di mana batu ini bila ditarik garis… berada di sisi tengah-tengah alun-alun dan segaris dengan Masjid di sisi barat serta Pendopo Malowopati di sisi Timur. Dari hal ini, tentu tidak sembarangan pemilihan posisi. Posisi ini sudah matang dan difikirkan dengan betul. Di mana ini juga sesuai dengan tradisi tempo dulu kerajaan di Jawa dalam hal desain Alun-Alun.

Hasil penelusuran secara gaib, Batu ini saat berada di asalnya hutan sana merupakan gerbang. Gerbang ke alam gaib sekitar hutan itu. Karena itulah, hawa dari batu ini agar gimana gitu buat yang peka. Batu ini memiliki kekuatan gaib yang kuat, yang berasal dari mahluk-mahluk jin, ingat dari jin. Bukan dari batunya. Batunya sendiri ya batu biasa jenis metamorf, cuman karena adanya mahluk sejenis jin yang membuat batu ini punya aura kuat. Batu ini mempunyai rahasia yang sangat besar di dalamnya.

Jpeg

Apakah rahasia itu? Yups. Di dalam batu ini terdapat patung gaib berbentuk semar di sisi atas batu, mirip watu dodol di Banyuwangi. Di mana itu ada indikasi banyak pusaka gaib di dalam batu. Pusaka? Benar….. Pusakanya banyak sekali, itulah sebab batu ini sempat kesulitan di angkat. Karena ada pengaruh gaib yang ada di Batu Semar yang kini jadi obyek foto para wisatawan dari luar maupun dalam kota Bojonegoro. Batu Semar, memiliki pusaka yang sangat kuat… Sangking kuatnya tak akan ada manusia yang mampu mengeluarkannya dari Batu ini. Karena perlu ilmu tingkat tinggi agar pusaka itu bisa diambil. Itupun jika dipaksa, pusaka itu akan hilang pindah. Karena pusaka-pusaka itu betah di dalam batu itu. Istilahnya nyaman, karena tak akan ada yang menganggu mereka. Apalagi peletakannya di tempat yang cenderung banyak orang. Jadi pusaka-pusaka itu akan tetap di dalam batu itu.

Jika ada yang berhasil memotong ini batu, potongan itu akan mempunyai berat yang berbeda dan berubah-ubah. Bahkan jika ada dua potongan yang ukurang yang sama. Karena apa? Bisa jadi ada pusakan yang ikut terbawa dalam potongan itu. Nah, ada satu hal yang perlu diketahui. Di sisi belakang batu semar ini ada dua mahluk jin berbentuk Genderuwo yang menjaga batu ini. Mungkin menjaga pusaka-pusaka yang menjelma menjadi sokoguru Semar di dalam batu. Oleh sebab itu, harap tetap berhati-hati terutama jika anda sendirian di dekat batu ini.

Keputusan memindah batu semar ini, bro ndess pikir juga ada sesuatu hal yang tak perlu bro ndess bahas. Karena malah mengarah ke arah syirik. Ya walau tujuannya sih memang menarik perhatian wisatawan ke Alun-Alun kota Bojonegoro. Pusaka-pusaka yang ada di dalam batu itu memang cenderung pusaka dengan ilmu tinggi. Peletakannya bro ndess akui tepat, andai di letakkan di tempat yang sepi dikunjungi orang. Maka akan banyak orang-orang berilmu tinggi (yang umumnya ilmu hitam) akan berusaha mengambil pusaka di dalam batu itu. Wallahua’lam. Tak mungkin kan ratusan juta habis hanya demi batu alam yang cenderung bentuknya biasa saja, tidak ada uniknya secara fisik.

Bro ndess sedikit memperingatkan, walaupun batu semar ini cenderung beraura gaib kuat, juga ada dua mahluk yang menjaga, jangan takut di dekatnya asal brosis sekalian tetap ingat kepada Allah SWT. Tetap percaya bahwa Allah adalah Maha Kuat. Maha Pelindung. Maha Pemberi Rahmat. Batu ini diletakkan di Alun-alun kota bukan untuk membuat rakyat musyrik. Dia hanya salah satu objek penarik perhatian agar orang-orang ramai datang ke Alun-alun. Wujudnya memang batu biasa, hanya secara gaib saja batu ini sebagai rumah pusaka-pusaka sakti yang menganggap batu ini sebagai tempat paling aman untuk menetap.

Tetap yakin dan percaya kepada Allah SWT. Tetap ingat, jangan sampai musyrik karena Batu ini. Hanya Allah SWT yang boleh kita percaya, kita yakini, dan yang melindungi kita.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Ndeso 94 Android.

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Mitos dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Horor x Mitos : Mengungkap Aura Gaib Batu Semar di Alun-Alun Bojonegoro

  1. reza kurniawan berkata:

    Di cuil trus dadekne akik mas
    Larang mesti

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s