Test ride performa dan handling Nmax

image

Assalamualaikum

Brosis, atas bantuan kang Cicakkreatip, bro ndess, kang madev, kang Rio dan Kang Anang bisa merasakan (agak full) Nmax dan mengeksplornya di lokasi pinggiran kampung Sidoarjo

Nmax yang kata Yamaha adalah matic sporty, membuat bro ndess penasaran se-sporty apa ni motor. Ada beberapa hal yang bro ndes eksplor seperti kenyamanan, handling, fitur dan performa.

Untuk kenyamanannya memang nyaman. Ergonominya seperti motor touring. Tegak selonjoran, stang yang sejajar dengan dada bro ndess. Motor ini minimal penggunanya harus punya tinggi 165cm. Kalau nggak mesti belajar handling dan akan kesulitan karena berat motor ini.

Handlingnya gak buruk. Memang susah buat zig-zag namun saat dibuat cornering, nih motor sampai ditekuk kneedown kemarin oleh bro ndess enak banget. Tapi tetap khawatir body gasruk, hehe. Shockbeker mampu meredam baik getaran dan saat menghajar jalan berlubang.

Rem abs berfungsi baik. Pas bro ndess coba rem mendadak dengan menarik kedua tuas rem pada kecematan 70kpj, abs bisa bekerja normal. Suara tek tek dari gir di rem milik abs akan berbunyi. Indikator nyala.

Nah, untuk performa sendiri bro ndess eksplor abis sampai tumpeh #eh. Mesin Nmax untuk atas dan bawah tenaganya tetap berisi. Menurut penuturan kang cicakkreatip, hal ini karena teknologi VVA yang memungkinkan putaran atas tak kalah dengan bawah. VVA bekerja pada rpm 6000 dengan ciri-ciri bunyi tik. Chamsaft Nmax yang berjumlah dua, yaitu low dan high bergantian memutar gearbox Nmax. Kalau dimotor biasa, chamshaft cuma 1 aja.

Bro ndess coba full trotle pada tarikan awal. Berisi banget memang, sampai keatas. Testimoni bro ndess sendiri untuk 0-60km butuh waktu sekitar 2 detik apabila full trotle. Tenaga awalnya mirip motor laki bercc sama. Tenaganya yang terus mengisi ini cocok buat touring jauh. Dibantu kapasitas tangki bbm sebanyak 6,6liter dengan konsumsi bbm mungkin 1:40-45km karena ccnya sendiri besar.

Hmmm….. bro ndess tertarik banget dengan performanya. Njengat bro πŸ˜€ sayang file bro ndess waktu test ride hilang. Sisa foto pas spin out itu aja 😦 gak papalah. Yang penting bisa memberikan informasi tentang rasany naik nih motor πŸ˜€ any question?

image

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Ndeso 94 Android.

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Test Ride dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Test ride performa dan handling Nmax

  1. wtf170 berkata:

    jadi pengen jajal

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.