Pesona Alam Atas Angin Kecamatan Gondang, Potensi Wisata Tersembunyi Bojonegoro!

Met malam

Barangkali, masyarakat Jawa Timur lebih tahu air terjun yang terkenal seperti di Sarangan dan Sedudo. Yaps, dua objek wisata yang tak pernah sepi pengunjung. Indahnya alam dan asrinya pegunungan membuat siapapun betah. Namun, sebagai kabupaten berdataran rendah dan berbatasan dengan bukit di bagian selatan. Bojonegoro juga menyimpan berbagai objek wisata menarik.

Salah satunya Sumber Mata Air Hangat, Jomblang Jati (Banyu Kuning) yang terletak di kecamatan Gondang, kecamatan paling selatan Bojonegoro. Alamat lengkapnya dusun Jomblang Jati, Desa Krondonan, Kec Gondang. Nah, sumber mata airnya bernama Banyu Kuning. Debit air yang tinggi, kandungan belerang lumayan, di tambah terletak di lereng gunung Pandan yang masih lumayan hijau dan asri lestari.

Di sini juga terdapat air terjun yang bernama Air Terjun Dung Gupit. Di balik lereng berbatu. Suasana asri alam yang hijau, gemericik air di bebatuan sungai, memberi ketenangan batin. Sungguh suasana yang bro ndess sendiri pengen rasakan saat ini, untuk melepas penat dan letih.

Di tambah lagi ada lembah Tengaring, lembah elok yang dikelilingi lereng bukit desa Krondonan, Gondang. Inilah tempat yang dulu ane cari, namun sempat tak sampai karena keadaan saat itu agak “mistis”. Baca artikelnya dengan klik link di bawah :

– Gagal Ke Atas Angin

Di sini, suasana matahari terbenam tak kalah indah dengan pegunungan Bromo bahkan Malang. Bojonegoro juga punya sesuatu yang menarik, yang dianugerahkan Allah SWT agar kita bersyukur masih ada tempat yang indah yang tersisa.

Kalau mau ke sini gimana caranya?

1. Sumber mata air hangat Jomblang Jati. Dari arah Klino, ke timur sekitar 6 km, terdapat pertigaan pertama, ambil jalan beraspal ke arah nganjuk (selatan). Sekitar 100meter dari pertigaan, ada jalan setapak ke kiri (timur). Ikuti jalan itu, 200 meter akan nyampai di objek wisata ini.

2. Air terjun Dung Gapit. Dari pertigaan pertama menuju mata air Jomblang Jati, terus ke timur, sekitar 500meter ada pertigaan ke dua. Ambil arah ke kiri, ke bawah, menuju SMPN 2 Gondang, dusun Tadahan. Kita lanjutkan jalan kaki sekitar 30 menit menuju lokasi.

Di sanalah sebenarnya tempat tujuan akhir bro ndess ketika tahun lalu menjelajahi jalur berbahaya perbukitan Bojonegoro selatan. Sungguh elok dan indah. Yang belum tersentuh dinas terkait. Dengan ini Bro ndess akan perkenalkan potensi wisata itu kepada seluruh Indonesia. Agar mereka tahu kalau Bojonegoro, bukan cuma ladang minyak dan gas terbesar kedua dunia. Tapi juga wisatanya alami dan damai.

Atas Angin, matoh!

Tanks to Member Radar Bojonegoro on Facebook : Suwandi Adisuroso,

Dikirim dari WordPress untuk BlackBerry.

#Salam_Ndeso_Bojonegoro

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Trip Visit dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Pesona Alam Atas Angin Kecamatan Gondang, Potensi Wisata Tersembunyi Bojonegoro!

  1. lexyleksono berkata:

    Kelihatannya keren, sayang ya belum maksimal dalam pengelolaannya. Saya melihat hampir di semua wilayah negeri ini, pemerintah (dinas2 terkait) daerah sangat minim melakukan promosi wisata di wilayahnya.

    Suka

  2. ninja150ss berkata:

    aku kpn y mrono?
    sitimewa pdhl

    Suka

  3. WISATA ALAM DESA KEDUNGADEM BOJONEGORO JAWATIMUR, http://wisataalamdesaindonesia.blogspot.com/

    WISATA ALAM DESA KEDUNGADEM BOJONEGORO JAWATIMUR

    wisata alam desa, wisata alam desa di kedungadem, wisata alam desa di kedungadem Bojonegoro, wisata alam desa di Bojonegoro, Wisata di Bojonegoro, http://wisataalamdesaindonesia.blogspot.com/

    Saatnya menikmati keindahan alam bersama masyarakat petani di sawah
    kehidupan yang alami udara yang bersih ,

    sawahan kedungadem bojonegoro, wisata budaya bojonegoro, desa wisata alam.

    wisata alam desa, wisata alam desa di kedungadem, wisata alam desa di kedungadem Bojonegoro, wisata alam desa di Bojonegoro, Wisata di Bojonegoro, http://wisataalamdesaindonesia.blogspot.com/

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s