Mesin Upgade lebih besar powernya? Perhatikan sasis dan rem.

Met pagi.

Adakalanya seorang biker yang tak puas dengan performa motornya, cenderung mengupgrade sang tunggangan agar lebih joss dan lebih bertenaga dari standatnya. Hal ini terutama bagi para speed freak yang doyan oprek mesin. Bore up, upgrade paketan, dan swap engine adalah hal-hal yang umum di dunia oprekan.

Namun, terkadang ada dua hal yang seringkali diabaikan oleh mereka yang suka oprek mesin. Sasis dan rem. Untuk dua hal ini jadi vital buat motor yang diupgrade mesinnya. Karena apa? Kadang sasis standart kurang mumpuni terutama suspensi. Butuh ubahan sana-sini agar mendukung kesempurnaan upgrade mesin. Handling terjaga. Rem apalagi, yang heran sih banyak yang dilepas rem depannya (terutama drag lovers). Why? Rem depan itu punya peran sangat penting dan hampir 60-70% dari total pengereman.

Untuk modifikasi kelas motor CB monster. Kebanyakan memakai sasis standart tapi mesinnya dioprek dasyhat. Banyak ane temui di jalanan, CB atau GL yang sasisnya memprihatinkan tapi laju mereka mengerikan. Yang ane takutin itu handlingnya pasti kacau banget. Body hampir kayak mau copot bro. Kenapa gak diperbaiki juga sasisnya, suspensi dirubah yang mampu mengendalikan mesin super mereka.

Sasis yang sempurna akan memberikan handling yang sempurna. Jalanan Indonesia yang bergelombang sangat membahayakan jika motor punya handling yang buruk melewatinya. Ane sendiri sudah membuktikan dengan si Gold dengan mencoba kecepatan tinggi di beberapa jalan bergelombang. Handlingnya yang sempurna memudahkan pengendalian lebih baik dan aman.

Rem juga harus tetap optimal dan baik kondisinya. Jangan sampai blong bahkan gak ada remnya kayak alay-alay jaman sekarang. Rem depan paling sering dicopot. Terutama motor-motor yang sering dipakai drag liar atau modif thailook. Yakin bisa mengendalikan motor tanpa rem?

Intinya jika anda suka oprek motor dan speed lover. Perhatikan sasis dan rem anda. Sempurna’kah?

Dikirim dari WordPress untuk BlackBerry.

#Salam_Ndeso_Bojonegoro

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Tips Oto dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Mesin Upgade lebih besar powernya? Perhatikan sasis dan rem.

  1. wtf170 berkata:

    nyubi minyak..

    Suka

  2. wongserut berkata:

    paling joss ya ganti sak motor ee
    nguihihih 😀

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.