Kronologi kejadian, Alasan terjadi dan Hikmah yang dipetik dari Peristiwa Bunuh Diri siswi MTS Semambung Kanor

bunuh diri

bunuh diri

Met siang

Seperti yang diberitakan dipostingan sebelumnya ( Klik Di Sini ), bahwa terjadi peristiwa bunuh diri yang melibatkan 1 orang siswi MTS Semambung Kanor pada pagi hari tanggal 28 kemarin. Ada beberapa informasi tambahan yang ane dapat dari group facebook Radar Bojonegoro tentang peristiwa ini.

Salah satunya adalah sebelum melakukan bunuh diri, Almarhum mengalami depresi berat setelah dimarahin hebat oleh kedua orang tuanya. Kenapa dimarahin berat? Ini terjadi karena Almarhum diketahui oleh sang bapak menemui pacarnya keluar jam 11 malam selama satu jam. Orang tua mana yang tega? Wong masih anak kecil ABG gitu. Esoknya jam 5 pagi langsung dah dimarahin habis-habisan oleh kedua orang tuanya.

Ini tidak lepas dari banyaknya kejadian hamil diluar nikah di kecamatan Kanor, tentunya orangtua khawatir sekali anaknya akan terjerumus dalam ladang dosa. Namun, yang terjadi malah lebih parah. Almarhumah melakukan bunuh diri! Ane tak mau menyalahkan orang tuanya, kenapa? Sekeras-kerasnya orang tua pastilah ada salah satu sebab yang baik di sana. Tetangga ane bahkan ada yang lebih keras mendidik anak perempuannya, hasilnya ya mental yang ditempa itu jadi baik.

Mungkin saja almarhum ini dipengaruhi sang pacar? Atau kebanyakan nonton Ganteng-Ganteng Serigala/Manusia Harimau di TV? Bukannya nonton film yang mendidik. Maklum, anak jaman sekarang. Begitu sulitnya di didik. Adek ane saja di didik keras gak bisa, dilembut gak bisa. Dibiarin malah menjadi-jadi.

Di salah satu group Facebook yang jadi sumber ane mencari informasi detail tentang peristiwa ini, ada beberapa komentar yang menanggapi tentan peristiwa ini. Ini ane screen shoot, dari yang pro sampai kontra, yang nyalahin orang tua sampai nyalahin anak.

Yang menarik di sini, adalah Almarhumah yang merasa kesepian dan tidak bisa menyalurkan kesepiannya (curhat). Namun, tentunya bunuh diri bukan tindakan terakhir! Terus apa’kah solusinya? Mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sholat! Doa! Dan curahkan semua yang ada di hatimu dalam doa setelah sholat atau bacalah Ayat-Ayat Suci Alqur’an terutama yang tafsiran. Baca dengan menghayati. Insya Allah, Allah akan melapangkan fikiran yang sepi dan akan memberi kebahagiaan yang lebih baik.

Nah, ini yang mesti di sadari oleh banyak orang tua. Mengarahkan sang anak agar lebih mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta. Agar si anak tidak nekad dan menjalankan jalan pintas yang justru membuatnya menderita sendiri. Kesimpulannya? Selalu awasi dan didik anak anda dalam pergaulan dan pertemanan. Jangan biarkan anak anda terjerumus ke dunia yang bisa membuat dia sendiri jatuh ke lubang penderitaan di akherat. Orang tua pasti tidak ada yang ingin anaknya menderita di masa depan.

Jaman saiki jaman edan, ati-ati nek gak yo iso ilang dalan’e.

Dikirim dari WordPress untuk BlackBerry.

#Salam_Ndeso_Bojonegoro

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Kronologi kejadian, Alasan terjadi dan Hikmah yang dipetik dari Peristiwa Bunuh Diri siswi MTS Semambung Kanor

  1. Asep Juga berkata:

    sy dulu suka kabur dari sekolah pas hr sabtu, pas ketahuan ortu(ibu), dibilangin gini: “skrng dah gede, terserah mau pergi(main) kemanapaun tp jgn lupa sholat”……….#adem rasanya

    Suka

  2. Asep Juga berkata:

    sy dulu suka kabur dari sekolah pas hr sabtu, gk lngsng pulang main dulu naik kereta, pas ketahuan ortu(ibu), dibilangin gini: “skrng dah gede, terserah mau pergi(main) kemanapaun tp jgn lupa sholat”……….#adem rasanya

    Suka

  3. bikerkampung86 berkata:

    untung dulu klo ane bolos sekolah pulangnya ke rumah jd pas dpt surat panggilan dri kepsek aman2 aja 😀

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s