Riding Siang Hari Jalur Pantura Babat Lamongan sampai Bunder Gresik by Motor, panas banget jarang ada pepohonan yang rindang

Met pagi mas/mbak.

Ane menceritakan pengalaman riding yang super panas, kenapa panas? Paginya dihadapkan matahari dari timur, sorenya dihadapkan matahari dari barat. Ini terjadi saat ane berangkat dan pulang dari kopdar Jatimotoblog kemarin.

Jalur Pantura yang melalui kota Babat Lamongan dan tembus sampai Bunder Gresik, sangatlah panas pada pagi sampai sore hari. Kenapa? Nggak begitu banyak pepohonan rindangnya yang bisa menyerap asap kenalpot gan. Ditambah karena jalurnya 4 arah dan lebar membuat terik matahari sempurna menerpa jalan yang merupakan jalur pantura itu.

Resiko mesin overheat dan kepala ikut overheat. Apalagi riding jam 12-1 siang. Beuh, penyiksaan itu. Siap-siap dehidrasi kang. Apalagi yang bawa jaket hitam dan celana hitam, bakal kepanasan keserap panas dari matahari.

Maka dari itu, setiap 1 jam berhenti dan beristirahatlah. Mungkin anda melewati jalur pantura itu selama 1-2 jam saja. Jangan sampai anda kekurangan cairan, bagi yang tidak kuat cahaya terangnya bisa pakai kacamata hitam atau helm dengan kaca gelap.

Recomended buat biker agar berkendara pas malam hari melewati jalur itu karena pada saat siang hari bener-bener panas. Walau siang hari juga gak papa. Sebelum berangkat minumlah yang banyak, biar tubuh kita dingin dan tidak kekurangan cairan.

Hati-hati ya lewat Pantura, keep safety riding.

#Salam_Ndeso_Bojonegoro

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Riding Siang Hari Jalur Pantura Babat Lamongan sampai Bunder Gresik by Motor, panas banget jarang ada pepohonan yang rindang

  1. Maskur berkata:

    salute

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.