(Nasehat) Saat Test Motor Balap, hendaklah memakai helm — miris, lihat bengkel Bojonegoro yang rata-rata ngetest motor balap tanpa helm

Met pagi mas/mbak.

Miris, begitulah perasaan ane saat diceritakan kisah kecelakaan 4 hari yang lalu di jalan Veteran Bojonegoro. Kecelakaan tunggal itu melibatkan 1 orang mekanik yang sedang menyetting motor spesialis drag yang akan ikut lomba drag akhir bulan ini.

Untuk lombanya bisa diklik – di sini.

Nah, mirisnya lagi adalah tewasnya sang mekanik karena (walau memang sudah takdir) tanpa memakai helm atau pelindung kepala. Kerusakan pada motornya cuma pada footstep. Nah, kan? Akibat dari tidka memakai helm tersebut membuat sang mekanik luka parah dan meninggal.

Ane cukup terkejut saat diceritakan kisah ini oleh teman ane yang dari Baureno. Ane jadi teringat pada bengkel dekat kampus ane, yang tiap ngetest sepeda motor selalu kencang dan tanpa helm. Andaikan kejadian seperti ini menimpa mereka, bagaimana?

Pentingnya standart keselamatan berkendara bahkan dalam balap sangat-sangat penting! Ini menyangkut nyawa dan masa depan. Apakah mau nyawa kita melayang hanya karena tidak mematuhi standart keamanan dan keselamatan?

#Salam_Ndeso_Bojonegoro

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di renungan dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke (Nasehat) Saat Test Motor Balap, hendaklah memakai helm — miris, lihat bengkel Bojonegoro yang rata-rata ngetest motor balap tanpa helm

  1. eko354 berkata:

    Memang perlu terus menerus dijelaskan soal peranti keamanan berkendara.
    Ini khan salah satu ikhtiar kita untuk mencegah cedera kalau kita sampai jatuh.
    Dan sering salah kaprah di masyarakat, mereka pakai helm krn takut ditilang. Padahal aturan helm diadakan untuk melindungi masyarakat. Tapi yg mau dilindungi enggak merasa.
    Jadi perlu penanaman soal peranti keselamatan sejak dini, seperti di luar negeri. Sekarang ini, cucu saya kalo mau diajak riding mesti nanyain helmnya dulu.
    BTW saya tahun 1976 waktu pertama bisa beli motor sendiri, udah pake helm dan sarung tangan Mas, krn sayang sama badan saya.

    Suka

  2. Mase berkata:

    Ayahab

    Suka

  3. Fahad berkata:

    nek gawe helm gak krunggu suara mesinne kang….wkwkwkwkwkkww

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.