Alhamdulillah, puasa sunnah sudah jadi budaya di remaja kita yang sudah dewasa

Met pagi, met beraktivitas.

Puasa? Adalah rukun Islam ke empat setelah Zakat. Puasa itu dalam arti sebenarnya menahan nafsu dari segala hal. Kita berpuasa setelah imsa’ sampai waktu magrib. Puasa di bagi dua, sunnah dan wajib.

Puasa wajib ya seperti puasa ramadhan. Kalau puasa sunnah ada banyak macamnya. Nah, fenomena yang ditemui pada remaja-remaja yang sudah mulai beranjak dewasa ini adalah banyak yang beribadah puasa sunah.

Macam puasa rajab, puasa arofah, puasa senin-kamis, dan lain-lainnya. Seakan jadi budaya, tidak ada yang malu-malu lagi dalam menjalankan puasa sunnah ini. Teman-teman ane jaman sekolah dulu sampai kuliah, banyak yang melakukan puasa sunnah.

Puasa sunnah itu pahalanya besar dan apalagi puasa pada bulan rajab dan puasa arofah. Nah, banyak remaja kita sekarang yang beribadah puasa. Bahkan puasa senin-kamis menjadi ibadah wajib jika sedang bertirakat menghadapi masalah/urusan.

Membiasakan puasa akan membuat badan kita sehat, setidaknya pada sisi pencernaan. Nah, begitu besar manfaat dari puasa maka dari itu ayo kita latih anak-anak kita untuk berpuasa agar puasa bagi mereka adalah kebutuhan dan menjadi budaya dan juga tidak lupa ibadah kepada Allah SWT.

#Salam_Ndeso_Bojonegoro

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, Opini & Fakta dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Alhamdulillah, puasa sunnah sudah jadi budaya di remaja kita yang sudah dewasa

  1. warungasep berkata:

    Ya mas dibalik kabar keburukan remaja masa kini,ternyata banyak juga yang bagus akhlak dan imannnya,saya pun tercengang…
    Alhamdulillah 😀
    http://warungasep.wordpress.com/2014/05/06/✾-katanya-dari-jaman-dulu-juga-ternyata-yamaha-sering-ngetes-motor-di-jalanan-✾/

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.