Horor x Misteri : Kakek tua penyapu jalan tengah malam! #Perempatan_Balen

Ini diceritakan oleh narasumber yang dulu sering lewat tengah malam di jalanan Bojonegoro kab. Beberapa tahun lalu dan sampai sekarang ada mitos yang menyelimuti sebuah perempatan di kecamatan Balen yang menjadi perempatan tersibuk di kecamatan itu.

Misteri yang sudah jadi buah bibir para pengusaha warung dan tukang ojek di sana ini, juga disaksikan oleh narasumber ane yang tinggal satu kecamatan dengan ane. Yaitu, Mitos Kakek Tua penyapu jalan di tengah malam.

Ketika narasumber ane ini pulang dari Bojonegoro Kota, dia mau melewati perempatan itu. Setelah SPBU Balen, tiba-tiba dikejutkan oleh banyaknya bunga-bunga 7 rupa yang bertebaran di tengah jalan. Agak mengagetkan memang karena memang bunga itu selalu dikaitkan dengan hal ghaib apalagi di sana dekat kuburan.

Tak hayal narasumber ane mengucapkan istighfar dan pelan-pelan melewati jalan itu. Tak lama berselang dari kaget pertama, dia kaget lagi karena ada kakek-kakek tua yang sedang menyapu jalanan tepat di tengah jalan. Bingung atas apa yang terjadi, juga kok tengah malam berani nyapu-nyapu apalagi di tengah jalan begini.

Akhirnya, kakek-kakek itu dilewati begitu saja dengan perasaan heran dan agak membingungkan. Kakek itu menyapu kembang yang bertebaran di jalanan itu. Suatu hal yang aneh dan misterius. Coba bayangin, gak masuk akal kan?

Selang beberapa lama, narasumber ane kaget karena ternyata terjadi kecelakaan di perempatan itu esoknya. Astagfirullahhalazhim. Narasumber ane ini memang sudah dengar cerita itu sejak lama, tapi baru kali ini dia melihat jelas sosok itu. Kakek tua penyapu jalan.

Ini juga diamini oleh para tukang ojek dan pengusaha warung yang ada di sekitar lokasi. Memang kalau suasana sepi mencekam, akan muncul kakek-kakek tua yang suka menyapu jalan tersebut dan akan ada kembang begitu banyak.

Ane sendiri akhirnya mengamini aja. Karena memang di sana dekat kuburan, tentunya kita harus sopan kepada para ahli kubur yang mendahului kita. Apalagi kalau di sana ada jin-jin yang menunggu dan tinggal. Yang jelas, berhati-hati saat lewat jalan itu. Karena memang aspalnya begitu halus dan rata, juga itu menjadi titik pertemuan 4 arus jalan lalu lintas yang sama-sama ramai.

Apapun mitosnya, selalu berdoa dan pasrah kepada Allah SWT. Agar kita diberi keselamatan di setiap waktu.

#Salam_Ndeso_Bojonegoro

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Horor, Mitos dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

13 Balasan ke Horor x Misteri : Kakek tua penyapu jalan tengah malam! #Perempatan_Balen

  1. achmadarif berkata:

    klw ane sering ngantongin jahe dan bawang putih, apalagi lewat tempat angker, waktu itu kunjungan saya untuk periksa orang yg meninggal, krna utk memastikan kematian tsb, maka saya periksa, ternyata emang sudah meninggal orang karena sakit komplikasi asma kronisnya, seorang pria, 28 tahunan, malamnya kira2 jam 1-2 ada suara lirih membangunkan saya di kamar klinik waktu saya jaga klinik, kirain asisten saya ternyata gak ada siapa2, gak tahu wa alllah alam, konon saya baca2 dunia mistis, tanaman atw buah yg menolak energi negatif atw astral yg ganggu jahe, kelor, tebu ireng, bangle, bambu kuning yggak ada lubangnya, bawang putih, tambahan non buah atw tanaman garam

    Suka

  2. umayrismawati berkata:

    wahh saya baru tahu padahal saya asli orang balen nggak tahu kalo ada cerita seperti itu

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s