Opini : Pasar Honda Bojonegoro, paling besar’kah?

Menebak-bebak market share otomotif memang tidak ada habisnya. Kali ini akan ane bahas market share Honda di Bojonegoro yang begitu besar dan konon katanya terbesar di Jawa Timur (testimoni salah satu makelar).

Mencangkup 80%, pasar Honda Bojonegoro tidak pernah sepi perbulannya. Bahkan cenderung sukses, walau dealer baru sekalipun. Apa sih sebabnya? Nah,,, ada percakapan antara ane dan dosen kursus ane yang sudah akrab dengan banyak sales. Yang akan ane tulis dalam sebuah paragrap.

Honda dan dealer pertama kali di Bojonegoro.

Entah sejak kapan, tetapi untuk dealer sepeda motor yang mempelopori muncul ada di kecamatan Sumberrejo, adalah dealer Honda SPI yang dulu masih kecil tetapi sekarang memiliki bangunan yang besar dan megah. Kesuksesan ini didukung dari mindset masyarakat yang percaya. Kenapa? Ini dealer memang asli dari Bojonegoro. Tidak dari cabang luar kota.

Karena berasal dari asli Bojonegoro jadinya itu sebagai modal terbaik buat dealer ini, diikuti oleh dealer-dealer lainnya yang ikut meraup untung karena mindset motor Honda telah tertanam sejak ada dealer SPI.

Apalagi secara pelayanan ya tidak ribet, dan sudah sangat dipercaya kualitasnya. Nah, akan sulit sekali dealer dari ATPM lain untuk menjungkalkan Honda di sini. Bojonegoro adalah pasar tertinggi Honda, walau sebelumnya merupakan kabupaten nomer 5 termiskin di Jawa Timur.

Tapi justru itu yang jadi modal utama, dengan harga kredit yang tergolong murah dan tak perlu ribet memang jadi nilau plus dari Honda. Sejak era Grand sampai sekarang. Dari hasil wawancara dengan beberapa makelar, sulit deh rasanya market Honda dikalahkan. Sudah 80% marketnya di Jawa Timur dan merupakan yang terbesar di provinsi ini. Wow, πŸ˜€

Pegawai, sales, dan staff dari Honda’pun sudah profesional di bidangnya. Sampai-sampai jarang banget ada lowongan baru. Mereka merekrut pegawai yang profesional dan benar-benar cakap. Tidak boleh asal-asalan. Karena mindset harus tetap dijaga agar Honda masih jaya di Bojonegoro khususnya.

Sulit rasanya untuk mengalahkannya, apalag menghadapi profesional-profesional yang “kerasan” di Honda. Tetapi, faktor utama adalah mindset konsumen.

#Salam Ndeso Bojonegoro.

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta, otomotif dan tag , , , , , . Tandai permalink.

7 Balasan ke Opini : Pasar Honda Bojonegoro, paling besar’kah?

  1. Yoshi berkata:

    mantab analisanya

    Suka

  2. motobikerz berkata:

    Ini dia.. Donimoto Motorcycle Aparel asli karya biker Indonesia
    http://motobikerz.com/archives/1917

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.