Membuatt artikel mitos x horor, itu…sesuatu

Artikel tentang horor memang masih menjadi favorit di internet dan TV. Kisah-kisah mengungkap mitos’pun digemari agar masyarakat tidak terjerumus ke dalam syirik. Nah, ane’pun juga sering mendengar yang namanya cerita mistis dan mitos-mitos secara langsung.

Mungkin karena setiap berkendara ane selalu baca doa. Jadi, Alhamdulillah terhindar dari gangguan mistis. Namun, tentunya masih tetap ada rasa merinding jika digoda yang kayak begituan. Kenapa? Ya karena terkadang kalau iman kita goyah dikit saat itu, maka kita akan dengan mudah diganggu.

Mengungkap mitos yang berhubungan dengan mistis/horor.

Jika ingin mengungkap suatu mitos, kita harus mencari narasumber yang tepat. Bisa dari jurukunci, tokoh masyarakat, warga sekitar, dan sebagainya. Mengungkap suatu mitos itu tidak boleh sembarangan. Karena apa? Ini tentang kepercayaan masyarakat. Harus ditelusuri asal muasal mitos itu timbul.

Mitos sangat dekat dengan kesyirikan, nah sebagai Muslim jika kita ingin menjauhkan masyarakat dari mitos-mitos terutama yang sesat maka niat’kanlah untuk menjauhkan masyarakat dari kesyirikan.

Menelusuri suatu mitos terutama yang menyangkut sesuatu yang gaib, itu tidak mudah. Kekuatan mental diuji dan keberanian harus tinggi. Tidak heran nanti akan ada banyak gangguan yang akan menghalangi. Menelusuri mitos secara benar tidaklah harus seperti pada acara Mister Tukul yang terlalu lebay menurut saya.

Menelusuri suatu mitos untuk dijadikan artikel, dan menceritakan cerita magis’nya dan perjalanan setiap detailnya. Kadang kalau kita bisa merasakan hawa’nya. Banyak sekali aura-aura mistis yang akan selalu mengawasi seluruh gerak gerik anda saat berada di tempat yang katanya angker.

Angker bagi masyarakat tanah air adalah tempat yang di mana di sana ada penampakan yang sering terlihat dan menganggu. Sebenarnya bertambah angkernya suatu tempat itu tidak lain juga karena manusia. Kenapa? Rasa takut, itu dijadikan oleh mahluk-mahluk ghaib itu sebagai kekuatan(seperti motivasi). Semakin rasa takut bertambah, maka keangkeran suatu tempat akan semakin angker(seperti lawang sewu).

Jika kita ingin mengungkap mitos yang berhubungan dengan alam gaib, harus siap dengan iman dan taqwa. Gangguan alam gaib akan datang pada orang yang lengah imannya. Itu yang kudu diwaspadai dalam mengungkap mitos suatu tempat.

Sebenarnya, kalau kita sudah menuntaskan misi kita mengungkap mitos tersebut akan ada rasa puas, bangga, dan syukur.

Rencananya sih, ane ada beberapa mitos yang tergoda untuk mengungkapkannya. Tentunya belum sempat dengan kesibukan yang begitu semakin padat.

Tergoda ke dunia mistis euy, ada yang ikutan?

gak sah wedi, rapopo kok

gak sah wedi, rapopo kok

#Salam Ndeso Bojonegoro.

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta dan tag , , , . Tandai permalink.

14 Balasan ke Membuatt artikel mitos x horor, itu…sesuatu

  1. Mas Wiro berkata:

    Waahhh…

    Aq takuttt bikin gituan πŸ™‚

    Balap aman di Sentul International Circuit saja
    http://nyobamoto.com/2014/04/07/opini_balapan-di-sirkuit-sentul-internasional-saja-khusus-safety/

    Suka

  2. Mas Dani berkata:

    wkwk, poconge kocak

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.