Sssst… hati-hati, ada caleg yang memang benar-benar memandang ke atas. Tapi, ada juga caleg yang benar-benar pro rakyat.

Sebelumnya maaf kalau belum bisa balas komen karena aktivitas yang makin sibuk, terutama jelang pemilu. “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ”̮ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮. Maaf juga gak mengunjungi warung-warung sahabat’ku yang telah berkunjung. Untuk kali ini, mari kita ngobrol seputar judul di atas.

Dari obrolan seorang koordinator kecamatan dan juga bapak ane sendiri. Terdapat beberapa fakta mengejutkan yang memang harus kita cermati baik-baik. Bagi yang masih optimis dengan kualitas wakil rakyat nanti, dan juga yang pesimis. Harap baca.

Sebuah fakta rahasia yang ane bongkar ini, benar-benar netral. Tidak ada sangkut pautnya dengan dukungan ke partai tertentu, karena memang faktanya berkata begitu adanya.

Dalam satu lingkup wilayah DaPil atau daerah pemilihan, jika sman melihat daftar caleg yang berjumlah antara 5-9 di masing-masing partai. Ada beberapa partai yang “mengakali kuota”. Maksudnya? Kuota caleg dipenuhi agar partainya lolos target. Namun, untuk caleg yang dimenangkan adalah caleg yang direkomendasikan oleh beberapa pimpinan partai di DAPIL itu.

Bahkan, sistem NePoTiSmE sangat kentara dalam sistem pemenangan caleg. Hanya caleg yang direkomendasikan yang akan berusaha dimenangkan, tak peduli kompetitif atau tidak. Yang penting caleg itu menang. Yang lain cuma pengembira.

Dan ini berlangsung secara rahasia, dan tidak diketahui oleh rata-rata masyarakat. Kali ini ane bongkar untuk sman-sman sebagai wawasan. Nah, kita kembali ke topik. Caleg-caleg rekomendasi itu biasanya ada hubungan khusus dengan petinggi partai di daerah, yang penting ada hubungannya. Gak peduli visi misi dan prestasinya.

Ini yang membuat WAKIL RAKYAT tidak bermutu, karena itu sebenarnya ulah partai itu sendiri! Untuk di Bojonegoro sendiri ada beberapa partai yang seperti itu. Misal : GD, D. Tujuannya apa? Memasukkan caleg yang pintar cari duit! Bukan mewakili rakyatnya. Sehingga caleg-caleg yang berniat tulus jadi gagal melaksanakan niatnya akibat ulah partai-partai itu sendiri.

Caleg yang benar-benar mewakili rakyat bisa dilihat dari cara berpidato, sikap, saat rapat, dan juga mimik mukanya. Orang yang punya ilmu psikologis pasti tahu. Bapak ane’pun tahu itu.

Maka dari itu, ane berpesan. Kepada akang dan mbak sekalian. Janganlah pesimis, masih ada harapan kok. Karena caleg-caleg yang berkualitas masih ada walau kalah jumlah. Yang penting kita lihat visi misi mereka dan juga dari gerakan kampanye mereka. Semua itu akan terlihat kok.

Golput bukan pilihan, tapi jatuhkan pilihan anda pada mereka yang kompetitif. Bukan sekedar duit-duit-duit.

#Salam Ndeso Bojonegoro.

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini Politik dan tag , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Sssst… hati-hati, ada caleg yang memang benar-benar memandang ke atas. Tapi, ada juga caleg yang benar-benar pro rakyat.

  1. warungasep berkata:

    Ya sangat setuju,janggggggaaannnn pilih yang ngasih duit,pilih sesuai hati nurani dirikita sendiri 😀
    http://warungasep.wordpress.com/2014/04/05/✈-ngobras-ngobrol-bersama-sales-motor-honda-✈/

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.