New Tiger, tetaplah menjadi GL-series!

Judul’e ini adalah opini seperti apa seharusnya new Tiger nanti. Setidaknya, motor bergenre cruiser dan touring ini ada beberapa hal yang harusnya dirombak total tapi tak menghilangkan unsur TIGER sejak jaman dulu.

Bukan maksud menghalangi inovasi yang akan dilakukan, justru ini adalah saran yang positif buat masukan AHM. Ingat, loyalis Tiger juga banyak dan banyak CB modif atau Jap Style yang menggunakan part Tiger!

1. Desain lebih sporty.

Mungkin, jika dibentuk seperti CBR versi naked yang akhir-akhir ini dipatenkan dibeberapa tempat mengindikasikan Tiger akan berubah total pada segala hal. Nah, desain yang kayaknya sporty itu disinyalir akan benar-benar membuat Tiger seperti baru terlahir kembali.

2. Sasis disempurnakan.

Entah akan memakai sasis terallis atau sasis GL-series, yang terpenting haruslah lebih nyaman lagi sasisnya nanti. Lebih lincah dan tidak lagi mengalami getar.

3. Monoshock.

Sudah jadi barang umum, bahwa motor sport gede haruslah memakai monoshock agar lebih serasi dan sesuai genrenya. Monoshock juga bisa membuat tampilan Tiger semakin sporty dan tidak lagi seperti jadul.

4. Tutup tangki.

Diratain aja napa sih AHM? Nih motor kelas tertinggi naked bike Honda. Sudah jadi legenda! Masak untuk tutup tangki harus stupa lagi? Ayo diratakan ya AHM. Kasian entar dibully para Fans Boy dan biker motor tutup tangki rata. πŸ˜€

5. Hilangin fitur kemrosak.

Hayoo,,, ini adalah fitur yang sejak jaman jadul sampai discontinue tetap ada. Rantai kemrosak khas GL-200 ini benar-benar jadi sesuatu. Entah karena memang materialnya atau apa. Ini perlu dihilangkan, jangan sampai kegagahan motor keren ini jadi tergangggu kemrosak rantai. Motor baru rantainya kok kemrosak? (Jadi inget iklan chain lube,wkwk).

6. Ban tubelles.

Ban yang tanpa ban dalam ini cocok buat touring jarak jauh, jika bocor bisa dikasih lem G dan selotip busa. Gak perlu ndorong jauh karena ban kempes langsung. Ini juga, ban tubeless lebih kuat menahan beban. Entah jalan rusak atau panas-dingin cuaca.

Gosip mesin SOHC mungkin tidak terlalu istimewa. Genrenya aja juga buat touring, yang pasti gak perlu pakai adu kebut yang ngorbanin bbm dan aksel. Yang penting nyaman πŸ˜€

Ada yang mau nambahin?

#Salam Ndeso Bojonegoro.

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di otomotif dan tag , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke New Tiger, tetaplah menjadi GL-series!

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.