Pengen nyoba teknik Slalom

Slalom, atau kalau bahasa Internationalnya Gymkhana(bukan drift) adalah teknik melibas berbagai sudut tikungan tajam dengan memaksimalkan keahlian memegang kemudi dan rem. Pernah ane nyoba yang kayak gini, kalau nggak tahan bakal mabuk :mrgreen: .

Berbeda dengan drifting yang memaksimalkan “under/oversteering” yang menimbulkan gejala ngesot. Kalau slalom kayaknya memaksimalkan rem tangan dan kemudi dengan cepat. Belokan yang dilalui terkadang 90 derajat sampai 180 derajat! Kecepatannya’pun harus stabil tinggi dan RPM dijaga.

Mobil yang pas buat slalom adalah FWD atau gardan depan. RWD dan 4/AWD juga bisa, tapi memang recomended FWD. Jadi, drifting buat RWD dan slalom buat FWD. Offroad buat 4/AWD.wkwk.

Yang harus dicek betul sebelum slalom adalah bagian kaki-kaki dan rem, kopling. Handling harus bagus dan jangan limbung. Feelnya gak dapat kalau limbung πŸ˜€

Ya kalau ada sukarelawan yang mau mobilnya ane buat njajal slalom, monggo. Pengen belajar slalom euy, sensasi tegangnya itu lo πŸ˜€

#Salam Ndeso Bojonegoro.

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di otomotif dan tag , , . Tandai permalink.

20 Balasan ke Pengen nyoba teknik Slalom

  1. hulssay berkata:

    komen aku kena spam smua..x_x

    Suka

  2. toretto berkata:

    siap2 remuk kabeh,,,,

    Suka

  3. rezaholic berkata:

    di lampung beginian pake angkot

    Next Tiger Bermesin SOHC?? Ngga Masalah!
    http://rezaholic.wordpress.com/2014/03/11/next-tiger-bermesin-sohc-ngga-masalah/

    Suka

  4. monkeymotoblog berkata:

    wuih, mantep nih jadi mobilis

    review tampilan CB1300, CB yang guede!
    http:// monkeymotoblog.wordpress.com/2014/03/11/impresi-fisik-honda-cb1300-big-retro-muscle-bike/

    Suka

  5. ari berkata:

    lebih asyik drifting gan πŸ˜€

    Suka

Tinggalkan Balasan ke Wong Ndeso 94 Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s