Kerja di Wiralaba..?

☺kέ°⌣°☺kέ°⌣° kang. Ane akan share pengalaman teman yang nyeritain bagaimana sih kerja di waralaba itu. Yuk kita bahas!

Usaha waralaba adalah usaha perdagangan yang memakai sistem retail atau cabang yang berbentuk franchise. Betul nggak nih?

Pekerjaan di bisnis waralaba misal Alfa dan Indomaret ini memang banyak dicari. Soalnya syaratnya enggak bertele-tele dan gajinya berdasarkan UMK masing-masing kota. Semakin banyaknya cabang yang dibuka serta keuntungan investasi dari bisnis ini. Membuat kebutuhan pegawai baru selalu ada tiap tahunnya. Mungkin karena ada yang keluar juga. Tapi, sistem manajemennya tepat dalam perhitungan pegawai masuk dan keluar.

Pekerjaan yang paling banyak diminati adalah Pramuniaga dan Kasir. 2 pekerjaan itu yang mempunyai arus masuk dan keluar pegawai tertinggi. Ya, kebanyakan memang orang yang melamar memakai pekerjaan itu sebagai batu loncatan. Kenapa bisa? Pekerjaan paling mudah dicari ya ini.

Bagaimana sistem kerjanya? Kecuali Staff toko dan Kepala toko. Untuk pramuniaga dan kasir, memakai sistem shift berjadwal. Kadanf 2 hari sekali atau 3 hari sekali. Tergantung jadwal masing-masing cabang dan kebijakan toko.

Tiap tanggal 15 dan 30 pada satu bulan. Ada pekerjaan lembur mulai jam 22.00-01.00 buat ganti kertas harga barang yang rusak atau direvisi. Coba deh sman kalo berkunjung ke Indomaret atau Alfa pada tanggal 14 ata 29, cek kertas harganya kemudian pas tanggal 16 dan 31. Cek kertasnya. Berubah pasti kalau memang sesuai jadwal.

Nah, jika pramuniaga atau kasir itu sudah lama kerjanya dan berprestasi. Maka akan diangkat menjadi staff toko dan stanby 24 jam dengan libur 2x seminggu dengan gaji lebih besar daripada pegawai biasa.

Nah, sebenarnya memang kalau mau cari pekerjaan. Bisa saja melamar ke bisnis ini yang pusatnya kalau di Jatim ada di Sidoarjo, tepatnya kecamatan Gedangan. Mau? Terutama buat anda yang kesulitan cari kerja. Ini bisa jadi alternatif pilihan.

#Salam Ndeso Bojonegoro.

Dikirim dari Ndesoberry94.

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

14 Balasan ke Kerja di Wiralaba..?

  1. newseries berkata:

    Pingin nglamar tapi kok jauh yaa…. 😉

    Suka

  2. dkdk berkata:

    pergantian shift di indomaret itu jam berapa aja?

    Suka

  3. rayman95 berkata:

    Di depok ada enggak?

    Suka

Tinggalkan Balasan ke belalangmerah Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.