Renungan dari Wikipedia

Wikipedia adalah salah satu situs seperti perpustakaan internet. Di sana, kita temui beragam ilmu yang dirangkum dari berbagai referensi.

Dikutip dari Blogdetik.com yang dikutip juga dari laman Wikipedia.com melalui translate google :

Halo, para pembaca Wikipedia. Kami adalah organisasi nirlaba kecil yang mengoperasikan situs terpopuler #5 di dunia. Kami hanya memiliki 175 karyawan dan melayani 500 juta pengguna. Seperti situs-situs top lain, merawat server, listrik, sewa, program, dan staf juga butuh biaya. Wikipedia merupakan sesuatu yang istimewa. Penasaran maksudnya, klik dibawah ini.

Wikipedia ibarat perpustakaan atau taman baca untuk umum. Wikipedia seperti ruang suci bagi pikiran. Wikipedia adalah tempat kita semua dapat datang untuk berpikir dan belajar. Untuk melindungi kebebasan kami, kami tidak akan menayangkan iklan.

Kami tidak memanfaatkan dana pemerintah. Kami beroperasi dengan sumbangan yang rata-rata bernilai Rp 150000. Jika semua orang yang membaca ini menyumbangkan uang yang setara dengan harga sebuah buku ensiklopedia tebal, penggalangan dana akan selesai dalam sejam.

Jika Anda merasa Wikipedia begitu bermanfaat, bantulah kami agar bisa terus beroperasi satu tahun lagi. Bantu kami Mohon bantuannya melupakan penggalangan dana dan terus memperbarui Wikipedia. Terima kasih.

Nah, agak acak kadut sih translate yang ane kutip. Namun, kita harus lihat. Situs sebesar wikipedia.com saja bisa mengalami permasalahan dalam keuangannya. Seperti nasib perpustakaan di dumay. Yang hanya bisa mengandalkan sumbangan dari dermawan.

Ada sebuah renungan buat para blogger. Di mana, jangan putus asa. Walau kita masih tidak bisa menghasilkan apa-apa dan masih jauh dari harapan. Kita harus tetap berusaha. Niscaya kesuksesan dalam dunia blogger akan datang dari kita yang sabar dan berusaha tanpa mengeluh. Sajikan informasi yang bermanfaat. Jadikan wikipedia sebagai salah satu referensi kita dalam menyajikan informasi yang bermanfaat. Bagi siapapun yang mengunjungi blog kita. Akan ada apresiasi yang nyata πŸ˜€

Salam Blogger πŸ˜€

#Salam Ndeso Bojonegoro.

Dikirim dari Ndesoberry94.

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di renungan dan tag , , , . Tandai permalink.

11 Balasan ke Renungan dari Wikipedia

  1. Rahmat_98 berkata:

    Sedih sekaligus prihatin kalo liat tulisan kuning itu muncul di address bar setiap kali buka wikipedia. Padahal sejak tahun 2008 saya hampir tidak pernah melewatkan artikel tahuka anda dan hari ini dalam sejarah. Semoga wikipedia cepat keluar dari masalah keuangannya…

    Suka

  2. ari berkata:

    wah….wah….

    Suka

  3. lazione budy berkata:

    Salut buat komitmennya tanpa iklan.
    ga kayak detik yg iklannya gilax, bejibun.

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.