Peduli pajak motor (tua) :-D

*ilustrasi

Ini terjadi pagi di alun-alun(10/12). Saat itu, ane lagi berusaha ngoneksi wifi kominfo eh kok kagak bisa-bisa sih di BB ni. Tiba-tiba ada seorang biker tua yang naik Supra old 2000’an, tanya ma ane.

“Mas, samsat dimana ya? Saya mau bayar pajak.” -Bapak itu-

“Oh, bapak putar, nyampe pertigaan itu belok kiri mentok ke kiri lagi abis lampu merah dekat sana pak.” -ane-

“Suwun dek.” -Bapak itu-

Nah, dalam hati ane terbesit sebuah pemikiran. Warga negara yang baik nih, mau bayar pajak. Motornya juga tergolong motor desa, kalau dia kagak hafal kantor samsat berarti dia dari luar kota Bojonegoro. Mungkin di desa-desa. Wah, salut ma nih bapak mau jauh-jauh bayar pajak. Rata-rata mah orang-orang desa males bayar pajak, alasannya kagak di bawa ke kota. Dan kalo udah kena operasi, bakal uring-uringan deh. Nah loh?

Motor kalo udah mati pajaknya, juga laku murah kang(kecuali antik). Kalo berkendara juga kagak tenang, takut hilang, takut ditilang dan lain-lain. Mirip orang nyuri, tapi takut di penjara. La kalo takut di penjara, kenapa mencuri? Filosofinya kayak gitu kang.

Jaman sekarang yang sering adalah motor RX-King dan CB modif dari GL. Suering banyak yang bodong. Motor dua tak jadul’pun banyak. Jadi sulit nemuin motor yang pajaknya hidup, padahal motor lawas itu mesinnya keren dan kuat. Eiiittsss,,, gak cuma itu aja. Moge sekelas HD dkk pun buanyakk yang bodong. Kenapa? Pajaknya bro. Nekek leher,wkwkwk. Kuat beli motor kok gak kuat bayar pajak. Ya jangan dikendarai, lawong pembangunan jalanan itu berasal dari uang pajak.

Jadi, bayarlah pajak motor anda. Maka anda menjadi warga negara yang baik dan dapat berkendara dengan tenang. πŸ˜€

#salam ndeso Bojonegoro
#BecakLPGstyle

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta, sekitar dan tag , , , . Tandai permalink.

27 Balasan ke Peduli pajak motor (tua) :-D

  1. toreto berkata:

    cinta indonesia???bayar pajak!!!
    bukan cinta gayus lo,,,,,

    Suka

  2. mas huda berkata:

    Karismaku tahun 2003 juga masih tak bayar pajaknya… sayangnya plat nomer sama stnknya masih di samsat

    Suka

  3. s0erya berkata:

    blitz ane mati pajak sejak 2010 😦 mo hidupin lagi biayanya mahal! Motor di jawa pajak kaltim! πŸ˜€

    Suka

  4. ochimkediri berkata:

    wiih..suprane jek kinyis2 komplit..pajeke murah pisan wi…
    biasanya orang desa memang males ngurusnya,padahal nggak ribet,cuma bawa stnk dan ktp atas nama stnk,diserahkan ke bagian loket lalu tunggu panggilan untuk membayar. udah gitu doank.

    Suka

  5. eko354 berkata:

    Ibu Mertua saya punya C-70 tahun 1973, saya punya CB-125 tahun 1974, Alhamdulillah dua2nya bayar pajaknya nggak pernah telat.

    Suka

  6. Sigit berkata:

    kebo ane juga taaat pajak

    #copas komen om orong2
    tp yg ini shogun kebo πŸ˜€

    Suka

  7. badak berkata:

    aku punya prima 90 stnk ilang 3 taun
    mo tak idupin stnk ribeeeet bener prosesnya
    dipingpong kesana kemari
    krbanyakan oknum disamsat mah

    Suka

  8. Mase berkata:

    sip pajakq wes ta bayar

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.