Bekerjalah…tapi jangan berlebihan

Bekerja adalah wajib, bagi semua orang yang merasa mempunyai kebutuhan dan keinginan dan ingin mendapatkannya.

Namun, bekerja itu juga ada batasnya kawan. Jadi jangan terlalu berlebihan, roda kehidupan pasti berputar. Kita semua mempunyai masing-masing rejeki yang berbeda. Jangan pesimis. Normal aja.

Berdoa kepada Yang Kuasa, iklhas dan niat ibadah. Insa Allah, kita akan dituntun dan diberikan rejeki yang barokah di dunia dan akhirat. Itu semua juga demi diri kita sendiri, jangan diingkari?

Tetapi, kerja’pun jangan berlebihan. Jangan sampai malah terlalu fokus duniawi, sehingga akhirat hilang. Jangan massbro. Itu ujian berat juga buat kita semua. Termasuk golongan duniawi kah kita? Tanpa memperhatikan akhirat.

ﻭ ﺇﺫ ﻗﺎﻝ ﺇﺑﺮﺍﻫﻴﻢ ﺭﺏ ﺍﺟﻌﻞ ﻫﺬﺍ ﺑﻠﺪﺍ ﺁﻣﻨﺎ ﻭ ﺍﺭﺯﻕ ﺃﻫﻠﻪ
ﻣﻦ ﺍﻟﺜﻤﺮﺍﺕ ﻣﻦ ﺁﻣﻦ ﻣﻨﻬﻢ ﺑﺎﻟﻠﻪ ﻭ ﺍﻟﻴﻮﻡ ﺍﻟﺂﺧﺮ ﻗﺎﻝ
ﻭ ﻣﻦ ﻛﻔﺮ ﻓﺄﻣﺘﻌﻪ ﻗﻠﻴﻼ ﺛﻢ ﺃﺿﻄﺮﻩ ﺇﻟﻰ ﻋﺬﺍﺏ ﺍﻟﻨﺎﺭ ﻭ
ﺑﺌﺲ ﺍﻟﻤﺼﻴﺮ

(126) Dan (ingatlah) tatkala berkata Ibrahim : Ya
Tuhanku. Jadikanlah negeri ini negeri yang aman,
dan karuniakanlah kepada penduduknya dari
berbagai buah-buahan,(yaitu) barangsiapa yang
beriman di antara mereka kepada Allah dan Hari
Kemudian. Berfirman Dia : Dan orang-orang yang
kafirpun, akan Aku beri kesenangan untuk dia
sementara , kemudian akan Kami helakan dia
kepada siksaan neraka, yaitu seburuk buruk
tujuan.

*ingat keluarga juga. Jangan selalu berfokus ke dunia kerja.

Ada-ada kok rejekinya, setiap manusia udah distock rejekinya ma yang di Atas. Tinggal meminta atau berusaha mengambilnya, Tuhan udah membuat perjanjian di alam kandungan. Manusia ada 4 perkara yang tidak dapat di ubah.

1- Lahir.
2- Jodoh.
3- Rejeki.
4- Mati.

*Bekerja memang susah, lebih susah lagi kalau tidak bekerja.

Nah, apa kalo rejeki udah distock kita tinggal leyeh-leyeh menunggu uang datang? Tidak! Kita harus bekerja keras mendapatkannya. Jangan lupa doa. Apalagi, pas kita sukses jangan pernah lupa guru yang mengantar kita dan mendidik kita di sekolah hingga jadi anak cerdas.

Ayo semangat bekerja! Tapi, juga semangat ibadah! 30 : 70

#salam ndeso Bojonegoro

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di arti kata, renungan dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

18 Balasan ke Bekerjalah…tapi jangan berlebihan

  1. eko354 berkata:

    Yang gambar bapak sama anak sangat menyentuh. Alhamdulillah tidak terjadi pada saya waktu anak2 saya masih kecil dulu.

    Ada kasus yg diceritakan istri saya waktu naik angkot. Seorang siswi SMA yg duduk di sebelah istri saya ditanya temennya “Lu terus pulang?” . Jawabnya “Enggak, di rumah babe pulangnya malem, enyak juga bisnis terus, gue mau jalan dulu aja entar pulang abis magrib. Ngapain pulang cepet2”. Nah kalo udah gini gimana tu.

    Suka

  2. siip kang, bekerja adalah ibadah dan wajib hukumnya namun jangan jadikan bekerja sebagai tuntutan hidup agar apa yang kita lakukan menjadi berkah dan barokah amiin.

    Suka

  3. eko354 berkata:

    Tambahan filosofi dari temen saya bule2 Texas: “Work hard, Play hard”. Waktu kerja sungguh2 kerja, waktu istirahat dipake istirahat biar nanti kerja semangat lagi.

    Suka

  4. Mase berkata:

    mak cessss…. #liat yg bawah

    Suka

  5. toreto berkata:

    bekerjalah untuk duniamu
    seolah olah kau akan hidup slamanya
    dan
    bekerjalah untuk akhiratmu
    seolah olah kau akan mati besok

    Suka

  6. ninja150ss berkata:

    sayange aku dicueki kr seng foto ngisor dewe…
    wes berusaha padahal…
    😦

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.