horor vs mitos #style : mengungkap misteri jalanan perenggut nyawa (black spot) series = “Balen Street ds Margomulyo”.

Lanjut dan matoh…hehehe,,, hayoo… Siapa yang pernah dengar? Kalo setiap jalanan yang paling sering terjadi kecelakaan itu ada penunggunya. Mosok seh?Rahasia umum di Negeri tercinta ini yang masih sangat pake banget mempercayai adanya mahluk” ghaib yang menghuni setiap ruas jalan yang dianggap angker dan pada malam hari jarang ada yang lewat. Kalo’pun ada pasti dalam hatinya pengen cepat-cepat pergi.

Nah, kali ini kita akan masuk ke dalam sebuah mitos yang ada di Bojonegoro, mitos memang tidak begitu dipublikasi karena hanya berdasarkan mulut ke mulut aja. Kayak yang satu ini. Jalan Raya Balen di Desa Margomulyo.

Nah loh,,, ya kan. Kalo agan bisa lihat langsung bagi yang pernah kesana. Tuh jalan sama sekali gak rata, alias bergelombang dan miring. Kalo dilihat dari sudut simetri. Sering sekali kecelakaan terjadi, baik yang selamat maupun yang sampai meninggal. Ane salah satu korbannya kang, nabrak orang yang nyetir belok mendadak tanpa riting(ini menurut ane dari jauh, kata orang” gak liat malah. Tapi, korban bilang udah nyala) dan 1 motor lain yang di pinggir jalan. Hasilnya? Kaki keseleo kena urat 2 tahun baru sembuh total kang. Ya Allah, Alhamdulillah.

Balik maning nang taufik safalas eh topik yang dibahas. Hehe,,, menurut cerita dari tukang pijet di Pesen,kanor Pak Tamin(mungkin ada yang tahu?), jalanan di daerah itu memang banyak bersarang mahluk ghaib alias lelembut yang sering berkeliaran terkadang menganggu para pengguna jalan. Dan entah, kebetulan atau tidak ya. Hanya jalanan di desa margomulyo ini yang tidak di aspal tebal alias dibiarkan bergelombang. Beda ma jalanan sebelum dan sesudah ini. What happen?

Konon dulu, pernah kejadian juga ada 2 orang pemuda pemudi berboncengan pada sepeda motor memasuki wilayah desa margomulyo dari arah Surabaya. Nah, setelah melewati jembatan kecil setelah jalanan setelah jembatan gampeng, sang Boncenger melihat sesosol harimau melintas di jalan. Sontak dia terkaget dan menjatuhkan diri namun tersangkut akhirnya terseret deh, nah sang biker malah kagak tahu ampek sang boncenger itu lepas sendiri. Luka parah katanya kang.

Ada banyak cerita kecelakaan lain, misal Dalimas yang nyemplung sawah yang dulu masih ada, Kecelakaan Truk yang menerjang acara penganten(seinget ane sih), dan lain-lain.

Ini juga ada cerita dari tahun 2011 waktu ane lagi ikut kemah PMR jadi panitia dulu. Temen ane mau balik ke Boureno pas jam 10’an, bareng temennya naik Honda GL-Max. Ya ane sih gak ada apa”. Cuman agak gimana gitu rasanya. Akhirnya, si temen ane pulang ke Baureno. Eh dalah, besoknya pas balik ke tempat kemah, cerita tentang spakbor depannya yang tiba-tiba lepas setelah diterjang angin kencang misterius. Waduh, apalagi nih…. Kata temen ane, untung gak nyangkut tuh spakbor, jadi gak ampek jatuh deh… Seremm,,,,

Dari segala contoh, ane telusuri lagi jejak-jejak sumber misterius (ngetiknya waktu malem, merinding disko). Mungkinkah karena sebuah bangunan gudang tua di seberang rel’kah? Dulu pernah dipake buat Voli kok sekarang udah gak dipake lagi. Kenapa gak dihancurin saja ya. Mengganggu ketentraman jalanan dan masyarakat ntar. Nah, moga tim Trans7 Dua Dunia mau kesini. Ada yang tahu caranya buat ngasih tahu tim redaksinya?

Bangunan ini gak tahu dulu milik siapa, tapi rata” kecelakaan terjadi di depan Gudang ini. Haduh, kok gitu ya. Harusnya nih bangunan dihancurin kalo gak ada nilainya. Malah bikin angker daerah sekitarnya, Astagfirullah.

*bangunan gudang tua

La ane aja kalo malem suka merinding lewat sana, jaman dulu pas suka riding tengah malem. Karena misteri yang belum terpecahkan. Akang” lebih baik hati” dan beristighfar. Segala musibah dari Allah, tapi penyebab musibahnya dari sekitar kita.

*update lokasi peta ;

Dikirim dari WordPress untuk BlackBerry.

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Horor, Lain-lain, Mitos, sekitar dan tag , , , , , . Tandai permalink.

33 Balasan ke horor vs mitos #style : mengungkap misteri jalanan perenggut nyawa (black spot) series = “Balen Street ds Margomulyo”.

  1. ninja150ss berkata:

    aura mistisnya terasa bro……
    harus waspada,jgn ngalamun!!

    Suka

    • wongndeso94 berkata:

      Ane waktu kecelakaan pikirannya lagi kosong kang

      Suka

    • dido van owek berkata:

      ketigax 😀

      liput juga “tretek/jembatan kembar” daerah jembatan timbang sraturejo lek neng kunu yo akeh mistise 😦

      mampiro sisan tak jak mengupi to nowak nok warung sebelahe lek =DD

      jenogoro sukses

      assseekk

      Suka

    • beritaboom berkata:

      “Laa haula walaa quwwata illaa billaahil’aliyyil’adzhim.”

      (Tiada daya dan tiada kekuatan kecuali hanya dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung)”

      biasakan bersih dr penyakit hati & kuat bertauhid & taat beribadah, …

      tiap mulai perjalanan, cukup dengan bismillahirohmanirohin aja Insya Allah jin pengganggu mental….

      Suka

  2. ninja150ss berkata:

    di daerah sini juga ada bro,malah disebut jalur tengkorak jawa tengah.
    tau KODAM watugong kn? nah mulai dari bangjo banyumanik nyampe pudak payung sering bgt kecelakaan,dr yg truk terguling,tronton nabrak smp truk pasir rem blong,gk keitung lg korban yg meninggal.
    panjang critanya klo ane tulis

    Suka

  3. ninja150ss berkata:

    kalo gk dikasi foto2 krg mantab,,,,ntr dikira hoax..
    minggu depan deh bro,tk siapin dl bahan2nya. soale skrg jrg lewat KODAM lg krn rmh istri ane stlh KODAM kl dr semarang&kerjaan ane di Cimory sblm bawen.
    hehehe…..

    Suka

  4. wongndeso94 berkata:

    Ane tunggu kang. Disini semua data jujur kok kang. Gambar bisa nyusul,hehehe

    Suka

  5. RiderAlit berkata:

    Sempet nyasar waktu mampir ke blog sampeyan, mas. Tak ketik wongndeso94.wordpress.com. Tak coba lagi wongndeso1994.wordpress.com baru terbuka. Yo wis, tak bookmark blog sampeyan. Salam kenal dari kota hujan 🙂

    Suka

  6. ninja150ss berkata:

    agak sedikit nanjak kl dr bawah (semarang->ungaran,jln sdkt tdk rata jd bergelombang,begitu sebaliknya dr atas,ungaran->semarang)
    coba aja bro search di google “kecelakaan di jln perintis kemerdekaan semarang” ,pst akn muncul byk kejadian,,selamat menikmati beritanya
    :mrgreen:

    Suka

    • wongndeso94 berkata:

      Oke kang, ane cari dlu

      Suka

      • ninja150ss berkata:

        sbenarnya ada byk kecelakaan tp ada yg tdk tersorot media.
        hmmm….lebih menarik lagi klo qt bahas faktor2 dr alam lain dsni,soalnya cm disitu2 aja yg jd langganan,klo gk di bangjo b.manik y di Vihara dpn KODAM,kadang ada kecelakaan yg bnr2 aneh di luar logika,misal kontainer dr arah bawah->atas muat semen,terbalik tp koq malah malang(boso jowone melintang) jln yg dr atas?
        pdhl logikanya jln nanjak sdkt&nikung kekiri sdkt, tuh kontainer jlne pst pelan krn muatan tp kepala truk bs melintang di kanan jln.
        seharuse klo gk kuat kn mundur.

        Suka

        • wongndeso94 berkata:

          Biasanya ada semacam ketidak harmonisan gravitasi dan kelandaian tanah. Tapi, memang juga kalo udah berpusat gitu kalo pake “ilmu gaib”. Pastinya disana itu banyak lelembut yang tinggal. Penelusuran dari berbagai kecelakaan yang terjadi, rata” memang selalu fokus dan terpusat kang(intesitas sering terjadi).

          Disitu gak ada tmpat ibadah kang?

          Suka

        • ninja150ss berkata:

          ya klo secara ilmu geologi mgkn spt itu,tp scr mitos y krn byk penunggunya.
          ada,itu VIHARA budhagaya kl gk salah namanya,dpn KODAM.
          klo msjd gk ada,hehehe….

          Suka

          • wongndeso94 berkata:

            Banyak yg berkunjung ibadah gak itu kang? Secara kang… Walaupun berbeda… Kalo yakin, tuh setan gak akan nongol selama hati kita baik.

            Wah, gak ada mesjid. Disinyalir jin” jahat hanya berkumpul dijalanan nih buat ganggu. Karena gk punya kuasa buat ngambil nyawa kang, seperti kata” ane di akhir post.hehehe,,,

            Mitos memang kadang terbukti kang. Itu sebenernya juga teguran bagi kita, kenapa sampai ada yang namanya tempat angker gitu.

            Suka

  7. ninja150ss berkata:

    ya byk bro,katanya org itu VIHARA paling gede se jawa tengah,parkiranya aja luasss….(foto menyusul deh)
    ya bnr bro setan,iblis,jin cm mengganggu,menjerumuskan ,tdk utk mengambil nyawa.
    tp dgn menyesatkan pandangan pengendara,bs menyebabkan kecelakaan tsb,spt halnya ditempat sampeyan..

    Suka

    • wongndeso94 berkata:

      Iya kang… Emang bahaya, makanya disarankan pikiran tidak kosong, inget Allah dan selalu Bismillah dan “permisi”. Kadang “permisi” ini sering dilalaikan kang ma beberapa pengendara. Tentunya juga Bismillah. Padahal, itu juga bisa aja ngehormati atau ngasih tahu bahwa jangan ganggu, ane gak ganggu. Gitu. Yah, paling bahaya ya pikiran kosong kang… Takdir Allah mati gknya tp penyebabnya adl hal yg misteri dan mungkin berawal dri qta jg.

      Awas angker! Hehehe.

      Suka

  8. supri berkata:

    kyk nya udh pernah di bahas on the spot dech yg versi jalanan angker di indonesia

    Suka

  9. masshar2000 berkata:

    kt orang tua dulu..kl lewatin jembatan besar mesti klakson 3 kali….misal skrg diganti blayer 3 kali..boleh gk ys…

    Suka

  10. ochimkediri berkata:

    yang penting berdoa dulu sebelum berangkat,

    Suka

  11. badak berkata:

    kecelakaan biasanya krn konstruksi jalan ga bener,pengendara lalai ,
    rumahku nyempil deket kuburan yg kata orang angker,trus dulu kerjaanku kelayapan kemana2malem nyari kodok jadi tau kalo crita hantu cuma bullshit
    kasihan hantu ma setannya difitnah mulu sbg penyebab lalin(manusia lebih kejam drpd hantu

    Suka

    • wongndeso94 berkata:

      Tp orang negara ini lebih percaya itu daripada faktor jalan, yah sebagai instruksi hati” gtulah kang. Ane jg tahu ada yang sekedar hoax atau dll. Tp, tak selamanya semua hoax kang.

      Suka

  12. Eddy berkata:

    BETUL SEKALI mitos/cerita anda….
    Disepanjang Jalan Raya masuk wilayah Desa Margomulyo-Balen tepatnya di antara Balaidesa Margomulyo ke timur sampai Jembatan Kecil(perbatasan Gampeng)memang sering terjadi Kecelakaan.
    Dan saya sendiri udah 2X melihat lngsung ada Bus Bjn-Sby keliatane nurunin penumpang didepan Balai desa,tp ternyata saya perhatikan gak ada penumpang yg turun.Allahualam……

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s