Toyota Kijang Innova, Kemewahan Berbentuk Mobil Keluarga

Toyota Kijang Innova, Kemewahan Berbentuk Mobil Keluarga

Assalamualaikum,

Brosis, sebagai mobil keluarga, Toyota Kijang Innova merupakan kendaraan yang dapat diandalkan. Hadir di Indonesia pada 1977 silam, Toyota Kijang yang saat itu berbentuk pick up, lalu bertransformasi menjadi mobil keluarga yang mewah.

Meski hadir dengan identitas baru sebagai mobil keluarga mewah, Kijang Innova tetap mempertahankan bagian yang sejak dulu sudah dipakai, yaitu penggunaan rangka ladder frame.
Rangka tersebut memang biasa dipakai untuk mobil pick up dan mobil SUV, tak heran Toyota Hilux dan Fortuner juga mengadopsi rangka tersebut.


Mobil keluarga generasi kedua dari keluarga Innova tersebut hadir dengan tampilan yang mewah dengan bentuk grill depan trapesium, dan lampu utama meruncing yang dibekali LED proyektor.


Lampu seinnya terpisah, dan menyatu dengan bumper, sementara di bagian bawah terdapat lampu kabut yang berfungsi menambah visibilitas pengemudi.
Di dalam kabin, terdapat kursi yang mampu menampung sebanyak tujuh penumpang, yang kesemuanya dibekali dengan sabuk pengaman tiga titik. Sebagai hiburan, telah dipasangkan layar head unit 8 inci dan juga berfungsi sebagai layar kamera belakang.


Urusan kenyamanan penumpang, terpsang ventilasi pendingin udara di bagian depan, baris tengah, dan belakang. Pendingin udara tersebut dapat diatur di bagian depan, dan baris tengah.
Standar fitur keamanan pada Toyota Kijang Innova cukup mumpuni, pasalnya di mobil tersebut terbenam dual SRS plus knee airbags, fitur Vehicle Stability Control (VSC), dan fitur Hill Start Assist (HSA). Sistem pengereman ABS dan EBD juga terdapat di semua varian tipe Kijang Innova.

Varian Tipe


Toyota Kijang Innova memberi dua pilihan tipe, yaitu G dan V. Dari kedua tipe tersebut dibagi lagi menurut variannya, ada yang Standar, ada juga varian Luxury.
Luxury berarti kemewahan, yang paling jelas terlihat pada varian tersebut adalah dibenamkannya kursi captain di baris kedua.

Selain itu, ada juga penambahan aksen kayu pada dashboard, dan penjernih udara di varian tertinggi ini. Pada tipe V yang lebih tinggi dibanding tipe G, diberi beberapa tambahan aksesoris berupa layar tambahan di bagian penumpang kedua, layar depan berukuran 9 inci, dan lampu ambiens. Kalau tipe V dengan varian Luxury, berarti mengadopsi kursi captain di baris kedua.


Sebenarnya, ada tipe lain yang lebih tinggi, yaitu Venturer. Pada tipe ini dibenamkan velg 17 inci, captain seat di baris kedua, dan penambahan Airbags di bagian samping dan jendela sebagai fitur keamanan tambahan.


Varian mesin


Terdapat dua pilihan mesin pada Toyota Kijang Innova, yaitu mesin bensin dan mesin diesel. Untuk bensin, yang dipakai adalah mesin DOHC 1.998cc dual VVT-i empat silinder segaris. Sementara varian diesel, Kijang Innova membenamkan mesin empat silinder segaris DOHC 2.393cc VNT Intercooler.

Kedua jenis mesin itu tersedia di setiap tipe dan varian Kijang Innova.
Mengenai transmisi, Toyota Kijang Innova menawarkan dua pilihan, yaitu manual dengan lima percepatan, dan transmisi otomatis enam percepatan dengan sistem Sport Sequential Switchmatic.
Seperti kita tau bahwa transmisi Sequential punya kelebihan dapat diatur perpindahan giginya layaknya transmisi manual.
Pada setiap pilihan transmisi yang tersedia pada Kijang Innova, dihubungkan dengan penggerak roda belakang (RWD) yang dikenal kuat di tanjakan.


Untuk harga dari mobil keluarga mewah, Toyota Kijang Innova ini dijual dengan harga awal Rp 321.100.000,- sampai Rp 468.500.000,-

Semoga bermanfaat

Jangan Lupa Subcribe Juga YouTube NDESO94 Vlog. Biar Nambah Banyak dan Bisa Bikin Konten Banyak Lagi

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di otomotif dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Toyota Kijang Innova, Kemewahan Berbentuk Mobil Keluarga

  1. Ping balik: Toyota Kijang Innova, Kemewahan Berbentuk Mobil Keluarga - Jatimotoblog

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.