Honda Genio, Pengganti beat?

Assalamualaikum

Brosis, Honda beberapa saat yang lalu mengeluarkan variant Honda Genio. Nama Genio mengingatkan akan variant mobil jaman dulu, yaitu sedan Honda Civic yang punya variant dengan nama sama. Motor ini memakai mesin yang baru loh.

Berbeda dengan mesin 115cc air cooler yang dipakai BeAt, Scoopy, Vario FI. Genio ini memiliki kontruksi mesin sedikit berbeda. Mulai engine Mounting di atas, baut Muffler cuma satu. Overstroke yang mencapai 62mm.

Bisa dibilang, ini generasi baru mesin Honda. Ketika mesin yang sebelumnya memiliki masalah di kontruksi dan durabilitasnya. Juga mungkin sebagai penurunan atau penstabilan cost produksi. Uniknya, kapasitas mesin yang turun ini juga menurunkan kapasitas oli yang cuma 600an ml. Jadi kena ke Suzuki Nex dan Address juga nih.

Spesifikasi ada di gambar jika penasaran :

Selain bentuknya yang mengingatkan dengan Suzuki Lets yang discontinue. Motor ini juga memiliki banyak fitur khas matic Honda. Bagasi luas, dan lainnya.

Kemungkinan Honda AHM lagi riset mesin baru calon pengganti mesin 115 yang ada di beat. Mengingat ciri khas mesin beat ini memiliki akselerasi yang jos, di putaran bawah. Mungkin ini jadi sebab kenapa mesin 110cc Genio dibikin overstroke. Supaya putaran bawah tetap serespons beat walau kapasitas mesin turun. Dan tentu masih irit.

Menurut brosis?

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, Opini & Fakta, otomotif dan tag , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s