Inilah Yang Terjadi Jika Mobil Listrik Kehabisan Baterai, Saat Jauh dari sumber listrik

Assalamualaikum,

Brosis, era kendaraan listrik sudah memasuki trend baru yang lebih realitas. Tidak cuma konsep konsep melulu. Beberapa mobil listrik sudah mengaspal, salah satunya mobil listrik pabrikan Tesla asal USA.

Keunggulan mobil listrik adalah sangat ramah lingkungan, di tambah emisinya rendah alias nol. Limbah B3 seperti oli bekas tidak ada. Mobil listrik juga mempunyai keunggulan di akselerasi contohnya Tesla yang sudah masspro. Kapasitas daya listrik yang ditampung baterai Tesla bisa mencapai ratusan kilometer.

Tentu sempat berfikir kan bagaimana jika kehabisan daya baterai saat di tengah hutan atau perkampungan yang daya listriknya tidak mumpuni untuk charger. Mungkin di bawah solusinya :

Isi ulang pakai genset yang menghasilkan daya seimbang untuk isi ulang. Di bawa ketika perjalanan jauh. Tapi sayang sih kemungkinan genset ini masih perlu BBM fosil. Namanya juga darurat. Mungkin bisa dikembangkan teknologi charger otomatis saat berjalan atau pakai panel Surya. Bisa lebih baik.

Tapi ini di Indonesia cuma beberapa orang yang punya Tesla, seperti pak Dahlan Iksan. Kira kira pak DI kalau kehabisan baterai gimana ya jika dipakai jalan jauh?

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di kreatif, Tips Oto dan tag , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s