Akibat Modif Ceper Tidak Hati Hati, Gasruk Sampai Mounting Patah

Assalamualaikum,

Brosis, di sebuah wilayah di Bintaro terdapat motor Vario 110 LED mengalami trouble. Trouble ini tidak bisa diakali bahkan oleh bengkel ketok magic. Yaiyalah, karena yang patah adalah crankcase tepatnya mounting enginenya. Adalah Muhammad Tiyo yang mengupload kejadian ini.

Motor matic cc kecil, memakai crankcase dan cvt sebagai arm. Engine mounting matic ada dua buah yang berfungsu sebagai boshing armnya juga. Beban berat, membuat bagian ini memiliki ketebalan yang lumayan.

Kondisi patah, bisa terjadi karena benturan keras dan tergerus secara terus menerus. Apalagi motor Vario 110 ini dimodifikasi celer. Yang biasanya akan ada bagian yang tergerus seperti bagian engine mounting ini. Biasanya dilindungi dari depan oleh bodi bawah sebagai pelapis saat tergesek. Akan bunyi karena gesekan saat lewat polisi tidur.

Beruntung ada beberapa anak komunitas Vario terdekat yang menolong. Dan sepertinya perbaikannya adalah ganti crankcase atau mesin sekalian. Karena jika cuma diakal pakai las kemungkinan tidam awet.

Jadi hati hati buat yang suka modif ceper, karena efeknya juga berbahaya. Tidak melarang sih, tapi kalau di pakai ke jalan raya apalagi luar kota perlu berhati hati agar kasus serupa tidak terjadi.

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, Tips Oto. Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s