Takut Patah, CB150R ini Tambah Plat Bordes

Assalamualaikum

Brosis, rangka patah merupakan momok menakutkan bagi semua pengendara motor. Karena jika sudah patah, stuktur rangka sudah pasti berubah kekuatannya walau di las kembali. Salah satu kasus yang paling ramai padalah patahnya rangka bagian tumpuan tengah di Honda CB150R.

Banyak solusi untuk mencegah ini terjadi bagi yang sudah beli. Adalah mengelas pakai plat besi tambahan pada bagian X di rangka tengah. Titik ini jadi tumpuan karena dua besi bersatu dan menjadikan titik ini tumpuan. Beban mesin juga tertumpu di sini.

Nah, sebagai rider yang memakai motor untuk muatan berat yaitu angkut sayur. Tentu waswas juga, Mas Sayur pemilik ZonaMotor.net ini juga melakukan hal yang mencegah rangka patah. Yaitu dengan memberi plat tambahan. Tak seperti tukang las lain yang memberi plat atau besi lurus tambahan. Yang ini pakai plat kuat yang biasa jadi pelapis sasis atau bodi. Yaitu plat bordes.

Plat besi kuat ibi di pasang di sisi atas dan bawah rangka pada titik X. Besi bordes sendiri terkenal gapuro dan sering jadi pelapis lantai kendaraan, sasis, atau bodi. Disinyalir kekuatannya lebih baik dari besi biasa jika di pakai tumpuan rangka CB.

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, modifikasi, Tips Oto dan tag , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Takut Patah, CB150R ini Tambah Plat Bordes

  1. klikenter27 berkata:

    Di Papua yang sering patah ya disitu, terutama tulang utamanya yang ditarik lurus dari komstir ke arah dudukan mesin & swingarm, apalagi disana orang masih awam tentang utilitas kendaraan (misal: metik dipakai angkut kayu di pegunungan), yang penting pilih, beli, bayar, pakai… masalahnya pipa rangka utama itu terlalu kecil, beda dengan rangka pipa Ninja RR yang walau tanpa trelis penunjang malah jauh lebih kuat karena diameter batang pipa sasisnya besar (atau malah justru karena trelis CB itu menyebabkan beban terhadap daya topang pipa rangka utama menjadi bertambah?) he3

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s