Inikah Perbedaan Bentuk Motor Drag Full Spec 201m vs 1200m?

Assalamualaikum 

Brosis, motor balap drag memiliki bentuk yang berbeda dalam modifikasinya. Balapan lintasan lurus ini lebih mengejar batas waktu dan mentune up mesin khusus untuk lintasan balap yang pendek.

Ada beberapa tipe lomba drag tergantung jalurnya. Di mana panjang lintasan drag ini juga memiliki spesifikasi dan regulasi yang berbeda. Baik liaran maupun resmi. Di ajang resmi, lebih banyak dikenal jenis lintasan 201m dam 402m. Sedangkan di liaran ada tambahan 1200m yang berlokasi di Juanda lama dan Suramadu. Di mana banyak yang bilang balapan herex karena di sini kebanyakan GL series dan Ninja 2tak yang bersaing. 

Nah, IWS Motorsport di IGnya @iwsmotorsport. Mengupload dua motor hasil garapannya dengan basic Yamaha Vixion. Dua motor ini memiliki bentuk modifikasi yang berbeda. Beda? Jelas, ini motor yang silver untuk 201m dan merah untuk 1200m.

Jika di lihar dari luar, ada berbedaan sangat mencolok. Seperti yang 201m melepas tangki original, diganti tangki yang sangat kecil. Karena cuman dipakai sebentar gaspolnya, jadi bbm gak akan kehabisan dan bisa direfuel di Pit. Ditambah jok dilepas, diganti semacam papan datar.

Versi 1200m, tetap mempertahankan tangki bbm orimya karena memang butuh bbm banyak untuk rute 1200m di tambah juga menjaga kestabilan dan aerodinamis motor. Joks masih utuh walau cuma bagian rider. 

Selain fisik, tentu kapasitas mesin juga berbeda dan ada beberapa part yang berbeda di dalam crankcase. 1200m umumnya liaran, dengan pemain yang khas yaitu GL dan Ninja 2tak. Vixion sepertinya cuma IWS yang terlihat sekarang. Dulu juga ada sih Old Vixion dengan mesin Vixion yang berhead Satria FU. Sekarang pemilik motor sudah meninggal.

Nah, begitulah kira kira perbedaan pada motor drag race full spec yang bersumber dari IWS Motor Sport. Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, modifikasi, otomotif dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s