Serasa Terbang! Review New PCX150 Pakai Suspensi Belakang Xmax 250, Gantikan Suspensi Standart Bengkok

Assalamualaikum,

Honda New PCX150 memiliki kelemahan yang bisa dibilang cacat produksi. Biasa, kalau generasi pertama Honda AHM biasanya banyak problem. Nah, problem yang ini lumayan bikin orang fikir fikir. Yaitu shock belakang bengkok bagian pear dan mepet.

Nah, mengingat ini motor matic dengan suspensi double. Merubahnya juga dengan shock yang sati set pula. Ada alternatif pilihan yang bisa dicoba. Yaitu punya Xmax. Nah, Mas Bagus Fery Yanto selaku salah satu pemilik Honda PCX150 2018 menyampaikan review pemasangan Shock Xmax di PCX.

Skok blakang Xmax dudukan dan ukuran sama persis dengan PCX Lokal. Sama-sama berukuran 35cm dan model dudukan atas bawah sama persis. Dipasang di PCX sama plek gak usah ubah apa-apa (PNP). 

Keunggulan skok xmax punya 5 setinggan keempukan. Skok ini harganya 860.000 di yamaha. Skok xmax punya 5 settingan keempukan. Dari bawaannya setingan keempukan berada di tengah atau nomer 3. Anggap saja settingan ke 1 itu yang paling empuk dan yang ke 5 adalah yang paling keras.

Owner sudah memakai shockbreker ini sejauh 500km dan sekarang masih pakai. Sudah di pakai keluar kota sendiri, goncengan dan beberapa kali memakai box . Sebelumnya sudah memakai skok RCB sb series untuk NMAX dan skok Supra helm-in yang dudukan bawahnya dirubah, reviewnya ada di group Honda PCX 150 2018 Indonesia

Kesan pertama kali memakai skok ini rasanya empuk banget, mentul-mentul tapi kalau kena jalan bergelombang rasanya kayak naik kapal. Sepeda ngayun terus shocknya. Saat memakai skok Xmax settingan masih bawaannya, masih settingan ke 3. Di bawa goncengan plus box Alhamdulillah gak mentok shocknya, box SH85. Saat di pakai goncengan rasanya kayak bandulan ngayun terus skoknya, mungkin gara-gara keempukan dan karakternya gitu. Meskipun ngayun saat goncengan shock gak pernah mentok sampek bunyi jeduk ketika kena lubang.

Akhirnya di ubah settingannya ke settingan ke 4, biar lebih keras. Di pakai sendiri masih empuk. Settingan yang ke 4 ini masih lebih empuk dibanding shock supra yang saya pakai. Rasa ngayunnya agak berkurang. Kalau buat goncengan rasa ngayunnya masih berasa cuman gak separah yang di settingan ke 3. Owner juga sempat menanyakan sama yang di gonceng, enak mana skok yg skrang sama yg sebelumnya(supra helm in)? Jawabnya, enak yg sekarang mentul-mentul jalan berlobang gak berasa. 

Owner juga merasakan dibonceng ternyata enak. Ngayunnya malah gak di rasakan pas dibonceng, kalau kena speed trap rasanya empuk dan enak gak mental-mental.

Jujur owner masih bingung mau balik lagi ke skok supra atau masih skok Xmax. Kalau empuk masih empukan Xmax. Tapi di masih kurang nyaman sama rasa ngayunnya. Yang sering di gonceng juga bilang mending skok Xmax aja gak usah diganti. Tapi kalau lagi ngebut terus nikung owner lebih berani kalau pakai punya supra. Owner memulis ini bukannya karena menganggap shock supra itu keras dan gak enak terus ganti shock Xmax. Shock supra itu empuk dan stabil tapi shock Xmax itu empuk banget kayak terbang. 

Kalau ditanya dibanding Shock ori PCX Lokal, ya cuman bisa jawab layak ta dibandingin. Dilihat aja udah “gak pas”(mungkin ini kata terkalem yang bisa owner tulis), udah pernya kecil dan kepanjangan. Punya owner juga bengkok gak enak dilihat. Gak sakit apa kalau diparkiran terus sama tukang parkir dibilangi :

“Mas sepeda baru skoknya kok bengkok gitu?”

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, kreatif, modifikasi, Tips Oto. Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s