Apa Perbedaan Grandmax PU dan Grandmax VAN? Tidak Sekedar Bodi Kabin Sama

Assalamualaikum,

Brosis, hingga sekarang masih dijual resmi dua buah mobil satu basis sasis dengan dua tipe berbeda jauh. Yaitu tipe Van dan tipe Pickup. Beberapa masih dijual baru, seperti contohnya MegaCarry dan APV, Grandmax Van dan Grandmax PU, adalagi L300 Pu dan L300 Wagon, Carry PU dan Carry Real Van.

Mobil dengan basic yang sama untuk tujuan berbeda ini biasanya suspensi cenderung sama juga. Misal Carry yang juga pakai per daun belakang dan per ulir depan. L300 juga sama. Ya persamaan ini berdampak pada kenyamanan sih. Nah, bagaimana dengan Grandmax? Untuk generasi terbaru. Grandmax PU dan VAN memiliki perbedaan yang tidak terlihat langsung.

Untuk seri Van sendiri per belakang sudah memakai per spring. Layaknya mobil penumpang modern. Yang PU menggunakan per daun. Bisa dilihat saat bertemu di jalanan, akan terlihat bedanya.
Ada info mengatakan sedikit perbedaan di final gear (gardan belakang), mungkin sebagai pembeda kekuatan angkut buat Van dan PU.

Sasia yang dipakai versi PU ladder frame. Kalo yang minibus monokok, body tidak bisa dilepas dari chassisnya. Daya angkut juga beda tonnase. Bedanya yanh PU 950kg yang minibus 8 orang (kalau dipukul rata 1 orang 60kg 8 orang berarti 480kg). Ban versi Van165R13,
PU 175R13.

PU : 175R13

Nah bagaimana brosis, ternyata walau satu basic juga tidak sama persis pada bagian teknis dan spesifikasinya. Ya memang harusnya begitu, karena dua mobil ini berbeda fungsi dan basic. Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, otomotif dan tag , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s