Apa Saja ya Tips Menjaga Performa Motor?

Asaalamualaikum,

Brosis, performa motor tidak selamanya awet seperti saat pertama kali mengambil dari dealer. Performa motor bakal mengalami penurunan seiring dengan usia motor yang bertambah kilometernya. Motor memiliki komponen yang wajib dicek dan diganti saat aus.

Rajin mengecek dan mengganti sebelum rusak parah dan merembet ke mana mana, maka performa motor akan terjaga karena part pendukungnya prima. Beberapa hal yang perlu dilakukan agar performa motor tetap terjaga adalah :

Service teratur.

Bisa 3.500km sekali atau 2-3 bulan sekali. Tentu tujuannya agar part part terpantau semua. Tanpa ada terkecuali. Part yang aus bisa diketahui. Service juga menjaga settingan yang pas agar konsumsi bbm dan sistem pembakaran tetap sempurna.

Ganti oli tidak telat atau habis.

Salah satu hal penting yang banyak orang lupa adalah ganti oli teratur. Banyak kok pemilik motor yang malas dan lupa ganti oli teratur. Bahkan hingga kering kerontang. Oli telat atau habis bisa merusak komponen dalam mesin. Parahnya jika sampai motor ngejim atau macet mesin. Turun mesin yang biayanya bisa jutaan.

Cek kaki kaki dan rem.

Rajin cek bearing, komstir, rantai, dan gear. Jika tidak beres diperbaiki atau diganti. Suspensi juga dicek apakah masih baik atau bocor. 

Nah, jika semua komponen dalam kondisi prima dipastikan perforna motor tetap terjaga. Kenyamanan juga didapatkan. Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

,

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, Tips Oto dan tag , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s