Tips Membeli Mobil Bekas Dan Beberapa Hal Penting


Assalamualaikum,

BRosis, pasar mobil bekas memang mengalami trend penurunan. Dikarenakan banyaknya mobil baru yang value harganya. Harga mobil bekas umumnya tergantung ketersediaan stock, kondisi part, dan keadaan surat surat. Nah, tentu untuk harga sendiri memang bergantung pada kondisi mobil dan surat suratnya.

Beberapa hal yang wajib diketahui sebelum membeli mobil bekas, menurut bro ndess adalah sebagai berikut :

Harga

Harga memang wajib diperhatikan betul, Di mana mahal tidaknya mobil, tidak melulu karena harga pasaran. Tapi bisa juga karena kondisi rusak/sehat, kondisi surat surat pajak hidup atau mati, lengkap atau tidak. Biasanya kalau kondisi pajak mati harganya bisa berkurang separuh dari pasaran bekas sehat. Jadi misal ada yang jual mobil dengan harga super murah. Bisa jadi karena surat pajaknya mati beberapa tahun.

Kondisi Fisik.

Perlu diperhatikan adalah kondisi fisik mobil. Apakah repaint, original, atau mungkin ada beberapa part yang ternyata berkarat dan keropos. Untuk mobil di atas 5tahun, hal ini perlu diperhatikan. Apalagi mobil tahun 80an 90an. Biasanya banyak keroposnya jika tidak di dempul. Terutama bagian bawah. Jangan lupa buka karpet dalam mobil. Di bawahnya umum terjadi keropos. Karena jarang terpantau.

Kondisi Mesin dan Kaki kaki.

Untuk ini perlu namanya test drive, minimal beberapa km. Karena tidak bisa dilihat hanya fisiknya saja. Tetapi perlu dicoba. Nah, kaki kaki ini yang perlu diperhatikan adalah stabil tidaknya saat belok, saat lewat polisi tidur atau jalanan tidak rata. Umumnya beberapa mobil punya masalah bawaan. Untuk sektor mesin bisa dicoba dengan diajak kecepatan sedang. Kondisi mesin kering tidak akan ada kendala. Tetapi jika ada masalah, biasanya kerasa dari respon dan suara mesin.

Odometer.

Satu hal yang paling sakral bagi pembeli dan penjual mobil bekas. Angka pada speedometer cenderung menunjukkan apakah mobil tersebut termasuk mobil lelah atau tidak. Angka odometer ini bsa dibandingkan dengan angka rata rata standart pabrikan. Semakin jauh dan banyak angkanya. Siap siap jajan part. Akan lebih ringan jika pemilik sebelumnya rajin merawat.

Nah, begitulah beberapa hal yang bro ndess ketahui sebelum membeli sebuah mobil bekas. Berdasarkan informasi dari makelar dan showroom mobkas. Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

,

 

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Tips Oto dan tag , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s