Suka Trabas di Pantai? Awas Jebakan Pasir

Assalamualaikum

Brosis, trabas adventure sekarang ramai di publikasi. Atau memang bro ndess yang jarang update ya? Karena keseringan nonton enduro luar negeri. Ternyata di Indonesia ada beberapa youtubers dan blogger yang rutin trabas enduro, diupload ke youtube sebagai MotoVlogger.

Banyak lokasi yang masih layak di pakai trabas tampa menganggu perkampungan atau perkebunan orang. Misal di hutan pinus atau hutan yang jenis pohonnya homogen dan termasuk hutan lindung. Di pantai, atau bekas tambang. Bisa juga ikut event resmi yang jalurnya sudah disiapkan.

Nah, salah seorang blogger yang juga pecinta trail Adventuriders.com termasuk aktif di dunia motor trail. Beberapa saat yang lalu, di grup JATIMOTOBLOG.NET dia memberi tips, salah satunya hati hati jika trabas di pantai.

Di ataslah contohnya. Beberapa pasir di pantai memiliki titik rapuh yang bisa ambles jika memberi beban. Pasir pantai kan termasuk ringan mirip padang pasir. Jadi saat bertumpuk, seakan itu padat. Padahal pasir yang siap ambles karena terlalu ringan.

Biasanya juga terjadi saat offroader melakukan aksi burnout di pasir pantai. Pasir terlemper dan terjadilah kubangan pasir akibat gesekan dengam ban tahu. Kalau udah terlalu dalam, butuh bantuan buat naik.

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

,

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, Tips Oto dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s