Skill Super Para Rider Pengangkut Kayu Hutan Naik Motor Bebek Situbondo

banner

Assalamualaikum,

Brosis, apapun pekerjaannya yang penting halal. Walau ekstrim sekalipun, seperti itu yang terlihat di salah satu wilayah di Situbondo. Yaitu di kecamatan Sumbermalang tepatnya di desa Sumberargo. Menaiki motor bebek, di sana banyak ditemui pekerja yang naik motor dengan mengankut kayu hutan dalam jumlah bervariasi.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Kalau dilihat dari skillnya sih munpuni, karena memang sudah terbiasa. Kan gak mungkin ini diajari pas ujian praktek SIM. Rata rata pakai motor bebek, di mana sudah dimodifikasi mesinnya. Tampilan juga dirubah, jadi trondolan. Mungkin meminimalisir angin dan hambatan udara. Lagipula, motor bebek dengan kopling otomatisnya memang berguna sekali buat angkut beban. Tak takut kampas koping gosong juga. Dibandingkan matic yang rentan putus cvtnya atau kopling manuak yang rentan habis kampasnya.

Maz Fauzun Effendi, Sumber : Info Warga Situbondo (facebook)

Saat memakai motor bebek, rider hanya fokus menyeimbangkan motor. Pindah gigi tinggal injak, tanpa harus tarik kopling. Gigi 1 motor bebek sudah mumpuni untuk naik tanjakan. Untuk angkut seperti ini, tentu hanya butuh rombakan performa di mesin.

Keren bukan? Kalau dilihat, kayu yang diangkut bisa sampai 6 lebih batang kayu tergantujg ukurannya. Kalau dibanding ronjot sayur, tinggi ini kayaknya. Apalagi naik bebek.

Nah, buat yang suka angkut dan naik gunung sepertinya motor bebek masih mengatasinya. Lawong di tambang minyaj tradisional Wonocolo aja banyak kok yang angkut pakai motor bebek dengan jerigeb ditumpuk.

Semoga terinspirasi.

Bonus :

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, Opini & Fakta, otomotif, sekitar dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s