Timor, MobNas yang semakin anjlok harganya

banner

Assalamualaikum,

Brosis, Timor. Siapa yang tidak tahu brand mobil ini, mobil nasional yang desainnya mirip KIA ini merupakan mobil era jaman Orde Baru sebelum runtuh. Mobil ini memiliki dua tipe mesin, DOHC maupun SOHC. Berbentuk Sedan, namun ada limited edition berbentuk station wagon.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Nah, karena tidak ada model terbaru dan juga usia unit terakhie mungkin hampir dua dekade. Mobil ini semakin menurun harga bekasnya. Baik di showroom atau di used car. Jika kondisi bagus beberapa tahun lalu masih bisa 60juta. Sekarang harganya anjlok.

Terpantau di grup Timor-Er. Penawaran yang masuk, biasanya angka belasan yaitu 15-17 juta. Sedangkan, rerata pedagang memasang harga NET sekitar 25jutaan. Kenapa bisa hancur ya harga bekasnya?

Salah satu sebab adalah usia mobil sudah tua, Timor sekarang terkenal rewel. Apalagi sparepart mulai langka. Ya karena memang pabriknya sudah tutup ya. Untuk mendapatkan part yang diinginkan, bisa join di grup komunitasnya di sosmed atau join kopdar klubnya. Salah satu problem yang jadi kendala adalah radiator. Selain itu, banyak Timor yang kondisi mesinnya minga overhaul.

Padahal secara desain, ini mobil keren loh. Tampilannya sedan sporti. Tambahin spoilers atau ganti velg sudah racing tampilannya. Walau mesin seadanya. Ya nasibmu mobil nasional.

Semoga bermanfaat. Ada yang punya atau pernah punya? Di rumah 10 tahun lalu sih ada.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Motor & Mobil Second, Opini & Fakta, Transportasi dan tag , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Timor, MobNas yang semakin anjlok harganya

  1. klikenter27 berkata:

    pernah pakai waktu masih di jogja, tenaganya agak over untuk ukuran sedan kecil, bawaannya kalo di ringroad kepingin bejek gas terus.. betul kata iklannya dulu di radio2, 180kpj bukan mustahil.

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s