Part ini harus diganti saat Modif Supermoto CRF150L Pakai Tromol KLX

banner

X RIDE_3

Assalamualaikum

Brosis, awal kemunculannya CRF150L. AHM memberikan inspirasi modif dengan tema supermoto. Nah, para rider konsumen CRF150L ni juga banyak ditemui yang langsung modif supermoto. Karena memang CRF ini tidak ada versi supermotonya oleh AHM. Kalau KLX kan ada Dtracker.

Nah, karena part modif masih jarang. Banyak rider yang memanfaatkan part motor lain untuk modifikasi. Salah satunya memakai part KLX/Dtracker yang dirasa lebih murah dan kuat. Ketimbang harus beli par SE yang mahal.

Ada satu hal yang perlu diperhatikan apabila memakai tromol klx untuk modif supermoto. Andi Vaganza, menyebutkan adalah bagian cakram belakang harus diganti yang lebih lebar seperti punya Dtracker bisa dipakai. Kenapa butuh yang lebar? Agar kampas rem bisa sempurna menjepit cakram. Karena jika memakai punya KLX lebih kecil dan cenderung kampas cuma makan sebagian saja. 

Contoh dekat Cakram Dtracker di KLX


Untuk as roda, depan bisa pakai As punya KLX dan belakang punya Scorpio. Untik bushingnya bisa buat di tukang bubut. Kenapa mesti pakai punya KLX untuk modifikasi supermoto CRF150L? Selain eman eman kalau pakai tromok bawaan. Part customnya juga belum banyak. Sudah banyak rider CRF yang memakai part KLX/Dtracker. (Sumber tips : CRF150L Tips. Trik dan share)

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, modifikasi, Tips Oto dan tag , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s