Arti dan Tujuan Stiker Barcoda di kaca samping mobil baru

banner

X RIDE_3

Assalamualaikum

Brosis, ada yang beli mobil baru? Atau tetangga ada yang memakai mobil baru, tahu ada stiker khas yang ada di kaca mobil. Bukan stiker anti gores. Tetapi stiker barcode yang mengandung tertentu. Stiker ini lumayan penting karena data data yang ditampilkan.

Stiker ini biasanya berada di pintu kiri. Stiker ini selain penting, juga berbahaya. Walau orang awam gak terlalu memperhatikan. Alasannya apa?

Stiker ini menampilkan data data kendaraan yang penting seperti nomor mesin, nomor rangka, dan kode warna cat. Lalu kenapa stiker ini ada kalau berbahaya? Tujuan diadakannya stiker ini di mobil baru, hanya sebagai alat bantu untuk input data dan cek saat pengiriman kendaraan dari pabrik ke dealer.

Adanya stiker ini, membuat bagian pengecekan tak perlu membuka kap mesin. Selain itu, kode warna ini juga dipakai buat penamaan warna di stnk. Serta untuk pengecatan ulang apabila terjadi baret saat pengiriman atau pas di dealer.

Stiker ini hukumnya boleh dibiarkan, tapi saran sih dilepas. Kalau eman dengan stiker ini, dilepas dan pasang di dalam mobil aja lebih baik atau bisa di foto aja. Stiker yang belum dilepas, bisa mengundang penjahat yang mengincar mobil. Data data penting tersebut bisa dipalai untui duplikasi surat surat saat mobil diincar penjahat.

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, Tips Oto dan tag , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s