Berbahayanya Order Taksi Online/Konvensional Ke Pulau Madura

banner

X RIDE_3

Assalamualaikum
Beberapa kali terjadi kasus pembunuham terhadap driver taxi online, yang kasus terakhir ramai dibicarakan yaitu pembunuhan driver oleh begal asal pulau Garam. Kasus driver uber car yang digorok lehernya kemudian mobilnya diambil, menjadi kasus yang gempar.

Bagaimana tidak, driver yang sudah berencana menikah itu meninggal dengan luka di leher. Kemudian ditinggal begitu saja. Hal ini menjadikan order ke daerah Madura adalah order maut. Walau tak semuanya, hanya saja sebagian besar berakhir dengan perampokan.

Ali Gufron, sopir taksi online tewas dibunuh, warga Madura ketiban susahnya. Tak ada taksi, baik konvensional dan online, yang bersedia melayani trayek Surabaya-Madura. Yaiyalah, nyawa brosis. Nyawa! Motor dan mobil pribadi aja sering kena atau paling tidak hampir kena.

Ali adalah pemuda 23 tahun, warga Kedingding Lor, Surabaya. Ia masih mahasiswa aktif sembari nyambi jadi sopir taksi online. Ia tewas dibunuh penumpangnya pada Sabtu malam, 25 November lalu. Jasadnya ditemukan di Dusun Kalkal, Desa Pangolangan, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, pada Ahad pagi, 26 November. Pelaku padahal kenal akrab dengan korban. Bayangno bro, kenal aja dihabisi. Apa enggak muka dua begal asal Tanah Garam.

Uber Car, Grab car, Go-car, dan Taxi konvensional menjadi sasaran empuk para pembegal di Tanah Garam ini. Ciri ciri pelaku biasanya laki laki. Bisa melakukan aksi sendiri atau lebih dari dua. Selalu duduk di belakang. Seorang netizen bernama Budi Harianto menjelaskan, daerah yang jadi tempat pembegalan adalah Socah, Burneh, Sendang, Jaddih, Bilaporah, Jakkan, Langkap. 

Beberapa orang sudab merasakannya. Seperti Muhammad Nurul Huda. Yang hampir menjadi korban begal. Untung bisa kabur dengan cepat.

Sayangnya aparat yang berwenang tidak bisa mengakomodir atau membersihkan daerah rawan seperti ini. Kalau kayak gini, Suramadu jadi banyak mudaratnya ketimbang manfaatnya. Jadi jalur pelarian begal atau pengantar korban menuju lokasi begal melancarkan aksi. 

Warga Madura sendiri juga tak mampu membendung aksi begal ini. Jadi mirip daerah Lampung sana.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s