Layang-layang Naga dari Bojonegoro, bisa bikin orang terbang

X RIDE_3

21761533_506194193048700_3601227463878342089_n

Assalamualaikum

 Layang-layang jaman dulu memang dipakai untuk mengusir hama burung yang menyerang padi di sawah. Selain itu, layang-layang juga dipakai untuk menangkap codot yang sering memangsa buah pada pohon di kebun. Semakin hari, layang-layang juga sebagai hobby dan pelepas rasa boring anak jaman dulu.

Nah, berkembang kreativitasan masyarakat yang tetap bertahan sampai sekarang soal kreasi layang-layang. Jika ucer suka ke festival layang-layang pasti tahu desain unik dan anehnya bisa terbang dengan baik walau butuh beberapa orang untuk menahan. Seperti salah satu karya layang-layang asal desa Salak Wedi, Kecamatan Kapas, Bojonegoro.

Berbentuk kepala naga dua buah yang diletakkan berjejer, dengan ekor yang terdiri dari beberapa layang-layang yang satu garis vertikal. Sangking besar dan panjangnya sampai bisa bikin terbang orang, ini buktinya seperti yang dishare oleh Yudhi Kuisinyo ( facebook.com/profile.php?id=100009743705485 ) :

Panjang banget ya UCer, pantas saja untuk menahannya butuh orang banyak. Yang bahkan bisa bikin terbang kalau cuma satu orang yang megang. Soalnya tahanan anginnya lumayan banyak. Kalau gak benar-benar ahlinya kagak bisa terbang ini layang-layang.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

 

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, kreatif dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s