Ketika Truk Jadul Toyota Bajul Foto Bareng Dyna BU

X RIDE_3

wp-image-958568570

Assalamualaikum

Kalau mungkin kebanyakan para pengusaha transportasi ataupun sopir independent kelas truk kecil sekarang, rerata pakai 3 merk truk. kalau gak Hino Dutro, Mitsu Canter, ataupun Izusu Elf. Tiga truk ini mendominasi keberadan truk kelas engkle dan double di jalanan Indonesia. Nah, bagaimana dengan Toyota yak? Kalau gak salah namanya Toyota Dyna. Namun, jarang sekali terlihat. Bahkan versi tuanya sekalipun. Ya mungkin karena Toyota juga punya saham Hino, jadi penjualan difokuskan ke Hino.

Jaman sekarang semua truk pasti tanpa memakai bonet atau moncong depan. Moncong depan ini biasa sebenarnya kalau di luar negeri. Ya memang karena karakter jalan dan kebutuhan untuk bermanuver dengan mudah. Tahukah bahwa dulu truk model bonet gitu masih ada. Bahkan ada yang semi. Istilahnya punya moncong namun tetap terlihat pesek, mirip Grand Max gitu.

BACA JUGA :  Sewa Mobil Jogja

Seperti foto dibawah, di mana yang biru itu milik Wiedhy Satria ( facebook.com/jigour.montong – 08-08-2017 ) :

fefddfc049be45699ccae10bafc20eaa

Bajul ft Dyna

Di Pabrik Gula Batu, ada armada yang punya bonet dan masih beroprasi. Yaitu Toyota bajul atau Toyota DA (diesel) dan Toyota FA (bensin) adalah debut truk Toyota di Indonesia. Durabilitasnya lumayan awet hingga masih bertahan sampai sekarang. Jikalau brosis main-main ke pabrik gula ada ini.

Nah, yang satunya ini banyak dijuluki Grandmaxnya truk. Model kabin yang mirip mobil Grandmax kalau era modern seperti sekarang. Truk ini bernama Toyota Dyna BU. Untuk truk ini sangat langka, bahkan mungkin satu-satunya yang ada di Bumi Arema tersebut. Dengan warna yang masih original biru. Model kayak gini bisa dibilang tua dan antimainstream. Walau tua, tetap beroperasi sebagai armada pengangkut tebu.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, otomotif, Transportasi dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s