Kisah nyata : Pencurian part dan barang bawaan pada kendaraan yang crash

20424160_515402748791633_813064827038065730_o

Assalamualaikum,

Brosis, sudah jadi kisah lama, kalau di Indonesia ini jika terjadi kecelakaan bukannya ditolong tapi malah jadi korban pencurian. Terutama pada kecelakaan motor dan mobil, di mana kasus pencurian part dan barang bawaan pada korban sering sekali terjadi. Tidak hanya di lokasi kecelakaan, tapi juga saat di tempat penitipan barang bukti.

Fakta tersebut juga disampaikan oleh Reza ( Facebook @dita.nurkhafifah ), di mana saat dia menshare sebuah mobil yang tengah di derek oleh mobil derek. Terlihat sekilas di dalam mobil beberapa part hilang. Di antaranya panel AC dan juga panel Audio. Beliau juga bercerita kalau beberapa saat yang lalu pernah terlibat kecelakaan motor. Di mana motornya juga hilang part bagian belakang, bahkan helm seharga Rp 500.000 ikut hilang.

Memang penyebab kehilangan tersebut murni pencurian. Di penitipan barang bukti di kepolisianpun, bisa hilang. Beberapa orang juga bercerita hal yang sama, diantaranya Lutfhi ( facebook @luthfi.rianta ) . Dia bercerita dulu terlibat kecelakaan pakai motor. Motor di titipin ke warga karena sedang di bawa ke Puskesmas. Nah, saat diambil kondisi motor partnya ada yang hilang. Yaitu lampu depan HID sama senja LED raib, aki juga ditukar dengan aki yang soak.

Cerita lain juga datang dari Firaz ( Facebook @firasm.rizkillah ), menggunakan Toyota Veloz. Dia crash masuk parit, bemper pecah sobek, fog lamp copot, ada retak, tiba-tiba ada seorang laki-laki ngomong “Senter (lampu) nya saya ambil kan gak di pake lg udh rusak,” lantas dia jawab “Maaf pak itu untuk bukti claik asuransi nanti”. Laki-laki itu malah jawab “Ahh udah lagian ini udh agak rusak”. Memang sih, barang rusak sekalipun masih bisa dijual kiloa atau rusak di Pasar Loak.

Cerita lain lagi dari Tian ( Facebook @tiian.tiian.58 ). Pernah ada mbah waktu cek mobil dia di bengkel asuransi di tawarin mobil lelang pasca laka sm kereta. Si pemilik bingung kehilangan ECU. Pemilik nanti dapat ganti kalau keadaan mobil masih ada. Nah, si mekanik bilang ECUnya hilang. Ternyata, diselidiki diambil sama oknum preman berseragam coklat. Alhamdulillah, ketemu.

Cerita lain dari Maspri ( facebook @maspriyo.nggalex). Pengalaman teman, mobil ditabrak motor, ditahan di polsek. Karena sayang mobil, dibawakan sarung mobil baru. 2 hari kemudian waktu ambil mobil, sarungnya amblas.

Bahkan sopir bus juga ketakutan kalau part hilang ketimbang ketakutan ketemu polisi, cerita dari Andriaz ( Facebook @kenzie.andriasz ). Pantesan waktu itu ada bus nabrak pohon deket rumah, sopirnya buru-buru nglepas accu 2 buah, terus manggil ojek. Gak lama kemudian bus diderek. Accu 12volt ukuran kendaraan besar itu mahal loh, bisa di atas Rp 500.000 sebuah.

Bro ndess kasih beberapa tips, agar saat terlibat kecelakaan dan kita masih selamat. Sesegera mungkin untuk kendaraan diamankan beberapa bagian vitalnya. Kalau mobil ya Accu, dan ECU. Kalau motor ya helm, aki, dan karbu kalau motor masih menganut karburator. Karena di penitipan barang bukti saja barang bisa hilang diambil oknum, untuk dijual kembali. Kalau pas di TKP rawan pencurian oleh warga sekitar.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, Lain-lain, Opini & Fakta, renungan dan tag , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s