Manja bener yak? Dihukum skotjump dan push-up, anak sekolah ngambek!

2019ba73-6d4c-4cf9-9cc3-2551fd3290d0_169

Assalamualaikum,

Desfania, siswi kelas 2 di Rejang Lebong, Jambi menyimpan trauma dan malu. Dia dihukum di depan teman-temannya. Tambah lagi, guru yang menghukum membantah melakukan hukuman skot jump, demikian juga teman-temannya. Begitulah pengakuan anak tersebut, yang menjadi alasan “ngambek” mengurung diri di kamar selama sebulan. Dikutip dari detik, siswi ini dihukum karena terlambat.

Orang tua Desfania, mengaku anaknya mengurung diri karena guru dan teman-temanya membantah adanya hukuman skotjump. Dia kecewa dengan mereka, anaknya sampai menangis dan tidak percaya lagi sekolah. Duh, kok labil ya? ( Sumber : https://news.detik.com/berita/d-3302507/dihukum-skot-jump-guru-siswi-ini-tak-mau-makan-dan-mengurung-diri-di-kamar )

Trauma yang aneh, atau mungkin didikan orang tuanya yang terlalu memanjakan anaknya? Entahlah brosis, karena kalau sekedar dihukum skotjump dan push-up lima kali di depan kelas karena terlambat terlalu ringan. Belum pernah dihukum dijemur hormat bendera setengah jam kali ya. Orang tuanya juga takut kalau anaknya bakal di luar kendali, makanya dibiarkan saja di kamar. Beliau berharap ada tindakan dari Bupati dan Gubernur.

Lalu apa komentar bro ndess soal berita ini? Satu kata, lebay dan manja. Entah kenapa kasus yang melibatkan wali murid, siswa/i, dan guru baru akhir-akhir ini ramai sekali. Bahkan melibatkan polisi dan menimbulkan BAP. Tentu sangat disayangkanlah, kasusnya pun juga kebanyakan diluar kasus yang melanggar norma seperti pelecehan seksual. Kalau sekedar dihukum oleh guru karena melanggar aturan sekolah ya wajar. Bro ndess bahkan pernah ditendang sama guru jaman SMP gara-gara upacara bendera belum bubar malah dah ke kelas. Haha.

Tahun lalu ada dua kasus besar yang pernah ramai dan viral, bahkan menjadi BAP. Yaitu kasus wali murid menampar guru karena anaknya dihukum. Kemudian kasus cubitan yang akhirnya jadi BAP oleh seorang oknum tentara. Ada guru yang juga dipenjara gegara menghukum murid. Ada kepala sekolah yang dimutasi gara-gara menghukum siswa yang terlambat sekolah.

Ya, bro ndess akui. Orang tua jaman sekarang dan anak jaman sekarang lebaynya kebangetan!!!

Semoga bermanfaat.

 

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta dan tag , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Manja bener yak? Dihukum skotjump dan push-up, anak sekolah ngambek!

  1. techtonime berkata:

    ya sudah klo ga mau sekolah… beliin lele atau kambing aja buat diternak….daripada dipaksain bikin susah orang banyak

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s