Review lengkap GSX-S150 lewati padatnya Malang dan dinginnya kota Batu, makin pede !!!

wp-image--418572725

Assalamualaikum

Brosis, bro ndess dua minggu yang lalu pergi ke Malang tepatnya ke daerah Lawang. Di sana, bro ndess menguji unit motor Suzuki GSX-S150. Naked sport DOHC Suzuki ini, bro ndess test sesuai genrenya. Yaitu pemakaian komuter dan jarak jauh. Bukan untuk kecepatan melulu, karena yang kecepatan fokus pada versi R.

Spesial tanks to :

  • Rekan Jatimotoblog RB Malang, MOTOMAXOME.COM
  • Main Dealer Suzuki SMG Singosari Mondoroko

Versi S, punya mesin sama plek dengan versi R. Namun, beberapa hal ternyata membedakan banget. Selain genre yang berbeda, yaitu naked vs sport. GSX-S menawarkan pengalaman berkendara dengan performa kayak naik Satria namun lincah macam Vixion!!! Vixion mesti waspada betul ini.

wp-image-1416248282

Bro ndess sudah coba melewati macetnya Malang. Apalagi malam minggu. Bro ndess berfikir, powernya yang liar bisa bikin susah untuk dikendalikan terutama pas macet. Welahdalah, untuk style riding bro ndess ternyata oke saja lewat macet. Bagian suspensi nyaman buat stop dan go. Bagian rem, ini yang berbeda sekali dengan Satria. Lebih mudah dikendalikan. Rem depan begitu pakem, rem belakang nurut. Gak injak dikit langsung ngesot kayak rem satria injeksi.

Gejala panas juga minim dirasakan dibanding versi R yang pada bagian paha ada hawa panas. Versi S masih aman saja. Performa mesin dengan power gede, bikin motor lebih cepat bergerak. Rangkanya lumayan enteng buat melibas celah-celah mobil saat macet. Bro ndess jadi demen banget nerabas macet pakai GSX-S.

wp-image--824469042

Bro ndess coba bawa ke kota Batu, tepatnya ke jalur menuju Selecta. Jalur saat itu ramai lancar, begitu memasuki pegunungan yang punya kontur naik gunung, asyik aja tanpa kedodoran. Naik turun gunung enjoy.

Saat coba dipakai cornering juga enteng. Sayang gak bisa sempurna, karena kondisi ban saat itu sedang kurang angin. Walau gitu, masih mudah untuk dikendalikan. Cocok buat yang suka touring naik turun gunung.

wp-image--1312805523

Indikator jam pada speedometer Suzuki GSX-S membantu bro ndess memantau waktu yang digunakan untuk test ride. Setidaknya bisa mengatur waktu tanpa harus lihat jam di hp.

Sayangnya sih, penerangan malam hari masih lebih baik dari Satria FU Injeksi. Namun, untuk headlamp GSX-S ini tidak silau di depan pengendara lawan arah dibanding kompetitor yang terlalu silau tapi tidak menyinari.

wp-image--657838362

Sinarnya terlalu jauh, namun tetap kelihatan. Sudah bro ndess test di tempat gelap full, sinarnya terang. Jadi, gak perlu takut buat jalan di jalur gelap naik motor DOHC ini.

Kekurangan dari motor ini? Cuma satu sih, kalau motor naked mending jangan single seat deh. Dibikin jadi satu. Biar boncengan juga nyaman, juga menegaskan kalau ini motor naked sport yang cocok buat touring. Namun, ya itu Suzuki. Suka mainstream dengan kualitas terbaik. Oh iya, top speed? Bro ndess gak cari itu. Karena jalur Malang Batu padat merayap, lebih susah cari speed tinggi.

wp-image--981408261

Semoga bermanfaat.

 

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, Test Ride dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Review lengkap GSX-S150 lewati padatnya Malang dan dinginnya kota Batu, makin pede !!!

  1. Warung Biker berkata:

    joss gandoss,.

    Suka

  2. andhi_125 berkata:

    Mancappp

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s