Pasang plat nomor Vario 125/150 di bawah headlamp? Mudah banget.

16298419_10207554399524484_2696759916841173479_n

Contoh plat nomor di bawah headlamp

Assalamualaikum

Brosis, kali ini bro ndess akan berbagi hasil riset bro ndess sendiri. Modifikasi yang mungkin sudah umum dikalangan anak klub motor Vario maupun seller. Ya, plat nomor di bawah headlamp. Bro ndess tertarik, tapi tak cukup duit buat beli part jadinya yang seharga Rp 80.000,-.

Untuk itu bro ndess putar otak, gimana caranya dengan memakai barang-barang bekas yang ada di rumah. Kebetulan bro ndess punya beberapa part bekas modifikasinya Vixion. Serta part pendukung yang berasal dari barang bekas.

Untuk rincian yang diperlukan, yaitu :

  • Plat besi. 2 panjang, 2 pendek.
  • Sandal bekas. Bro ndess pakai bekas tempat sandalnya Alfamart yang pernah bro ndess beli tahun lalu.
  • Solatip itam.
  • Baut kecil ukuran panjang.

Nah, untuk urutan pemasangannya lumayan butuh kreasi nih. Bro ndess sudah lihat-lihat part modif jadinya dari salah satu pegawai SPBU dekat tempat bro ndess bekerja. Bro ndess akan rinci satu-satu :

  • Ukur terlebih dahulu, panjang plat yang dibutuhkan. Pastikan posisi plat tidak tertutup body depan. Ya kasih jarak 0,5cm lah. Jika kepanjangan, ya potong saja.
  • Jika dirasa pas, pakai plat yang kecil sebagai tempat untuk baut plat. Karena bro ndess pakai jenis plat tipe baut dalam, jadi bro ndess posisi kan plat kecil sesuai dengan baut plat. Tanpa harus melubangi plat nomor. Gak enak.
  • Seusaikan tempat plat kecil ke plat yang panjang. Karena plat yang bro ndess pakai punya beberapa lubang, ya menyesuaikan di lubang plat yang pas.
  • Sebelum di baut ke body, bro ndess solatip terlebih dahulu agar mencegah karat. Aslinya enak di cat sih, tapi kagak punya.
  • Vario punya dua baut yang berfungsi mengunci body shroud depan dan headlamp. Nah, pakai itu buat naruh braket plat dengan baut yang lebih panjang daripada baut standart. Harganya cuma seribuan.
  • Kemudian potong karet bekas sandal dengan bentuk kotak kecil. Siapkan lem, rekomended lem castol aja biar bekasnya bisa dihilangkan (walau harus pakai minyak putih). Bro ndess letakkan agak kedalam. Tujuannya? Selain lebih rapi, tujuan lain tentunya agar plat tidak goyang saat lewat jalan rusak.

Nah, nih bro ndess kasih gambar hasil akhirnya. Lumayan rapi dan gak goyang sih, tapi ya kalah ama yang custom jadi seperti yang dijual ama seller modifikasi. Hehehe, di bawah karya bro ndess :

wp-image-1553503939jpg.jpg

Sebenarnya tujuan bro ndess pasang plat di bawah headlamp adalah karena tempat baut plat standartnya patah beserta bodynya (dasi depan). Harga barunya Rp 135.000,-. Karena belum punya duit ya akalin aja sementara, plat taruh di bawah. Bekas lubang baut buat plat ditutup pakai stiker.

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.
Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, kreatif, modifikasi, Tips Oto dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Pasang plat nomor Vario 125/150 di bawah headlamp? Mudah banget.

  1. josss vario palat nomer multi fungsi 1. Sbg penanda kendaraan …………… 2. sebagai winglet

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s