Menyuruh junior makan beralaskan tanah seperti hewan, senior pramuka kegiatan pramuka ini dicari seluruh netizen! 

Assalamualaikum,

Biasanya di beberapa sekolah… Aksi kakak senior meplonco adiknya dalam kegiatan ekstra kulikuler marak terjadi. Misal disentak, dipukuli, dihukum sesuatu yang tak wajar (biasanya alasan gak jelas). Namun, yang satu ini benar benar disebut menghina. Seakan adik binaannya lebih rendah dari gelandangan!

Adalah Asep Saepul yang mengunggah foto ini. Foto beberapa adik pramuka yang melakukan kegiatan kemah di sebuah tempat. Sebenarnya foto ini biasa, jika brosis tahu bahwa yang berbaris lurus itu adalah makanan. Pasti lansung naik pitam dah. Bahkan TNI pun tidak seperti ini! Ini sudah penghinaan kemanusiaan. Seakan adik-adik pramuka ini, rendah harga diri. Mental? Ini keterlaluan bung.

Memang kegiatan Pramuka di beberapa sekolah benar-benar butuh pengawasan lebih lanjut. Karena terkadang melampaui batas. Seperti ini contohnya. Itu manusia, bukan kambing. Setidaknya kasih alas. Oh seakan kayak penjajah saja.

Dari foto di bawa, kelihatan kakak senior cewek seakan sedang marah-marah atau teriak. Dari eskpresinga sih. Dinas terkait wajib menyelidiki dan memberi sanksi tegas!

Kegiatan pramuka jangan dijadikan ajang perploncoan atau bahkan ajang mbuli junior. Karena itu bukan kegiatan militer. Sewajarnya lah, yang masih bisa diterima sesuai dengan disiplin ilmunya. Tentara saja makan masih pakai alas. Lah ini pramuka kok melebihi tentara, mau perang bro?

Semoga sadar.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.
Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, Opini & Fakta dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Menyuruh junior makan beralaskan tanah seperti hewan, senior pramuka kegiatan pramuka ini dicari seluruh netizen! 

  1. yogieza berkata:

    STUPID!

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s