All New Desain Uang Rupiah Indonesia 2016 akhir – Pembahasan Lengkap, No Hoax, No Palsu, No Cocoklogi

Assalamualaikum

Brosis, tidak hanya motor aja yang lagi ramai All New Desain. Uang Rupiahpun mengalami perubahan total desain. Menjadi lebih warna warni dan juga mirip desain uang Euro. Uang lama tetap berlaku selama BI belum menariknya. Biasanya 5tahun.

Agen Bola

Bank Indonesia resmi meluncurkan uang baru yakni uang NKRI, Senin (19/12/2016). Uang baru tersebut terdiri dari tujuh pecahan rupiah kertas dan empat pecahan rupiah logam dengan gambar pahlawan.

Presiden Jokowi saat acara peluncuran uang NKRI menyerukan agar bangsa Indonesia mencintai uang rupiah. Menghina uang rupiah sama halnya dengan menghina Republik Indonesia. Karena memang Uang Rupiah ini adalah milik Indonesia, simbol negara. Pemerintah harus mampu mengatasi pemalsu-pemalsu rupiah. Bangsa Indonesia jangan sampai kalah dengan pemalsu rupiah tersebut.

Setiap lembar rupiah adalah bukti kemandirian Indonesia. Kemandirian ekonomi di tengah ekonomi dunia. Dan di setiap lembar rupiah, tampilkan gambar pahlawan nasional, tari nusantara dan pemadangan alam Indonesia sebagai wujud kecintaan budaya dan karakteristik bangsa Indonesia. Selalu menggunakan rupiah untuk setiap transaksi keuangan di dalam negeri.

Uang NKRI yang baru diterbitkan ini berupa nominal Rp100.000, Rp50.000, Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000, Rp2.000 dan Rp1.000. Sedangkan pecahan rupiah logam Rp500, Rp200 dan Rp100. 

Berikut wujud uangnya : 

Sumber detik.com


Polisi menyambut baik desain uang dengan 17 pengaman ini. Ada dua item sebagai contoh. Yaitu warna dan tinta yang disembunyikan. Soal warna, soal warna itu sama sekali berubah. Kemudian tinta yang disembunyikan, sekarang ada dua yang bisa dilihat hanya dengan sinar ultraviolet. 


Pencegahan terhadap pembuatan uang palsu ini bisa terantisipasi lebih baik.

Uang baru ini ditargetkan sudah menyebar ke seluruh Indonesia di awal 2017.
Menurut Gubernur BI, Agus Martowardojo, bank sentral segara membagikan uang baru tersebut ke perbankan nasional. Setelah itu, tugas perbankan untuk menyebarkannya ke masyarakat. Perbankan nasional ada 120 bank, ada BPR. Kalau BI kita datang dengan kas keliling.

Namun sayang, Isu Rasis China dan juga PKI yanh sering jadi senjata para pembenci Presiden Jokowi juga menimpa Uang Rupiah baru. Seperti salah satu akun yang sudah disebarkan banyak orang yang benci presiden ini :

Padahal itu logo BI, dan sama sekali enggak mirip Palu Arit

Ini pengumuman yang dipajang di Perbankan :

Salah seorang teman mengetest penerawangan uang rupiah baru, gambar warungasep.net

Beberapa orang bilang uang Indonesia mirip Yuan. Padahal uang Euro’pun memiliki garis desain yang sama dalam pemilihan warna. Justru jauh dari Yuan.

Rupiah dengan desain baru ini diluncurkan untuk memberi penyegaran. Harapannya agar masyarakat lebih mencintai alat tukar Republik Indonesia ini.
Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo ingin, uang rupiah ini diperlakukan dengan baik agar tidak cepat rusak. Uang jangan dilipat, jangan diremas, jangan dicoret, jangan dibasahi. Masyarakat umumnya kurang menghargai uangnya terlihat dari kebiasaan melipat hingga mencoret-coret uang tersebut. Bahkan, sejumlah pedagang sengaja membasahi uangnya dengan alasan agar tidak mudah terbang dan hilang. Di beberapa daerah, uang baru begitu diterima dimasukkan ke air, supaya jangan terbang. Tapi kan uangnya jadi cepat rusak. Banyak pula bayar parkir diremas. Apa lagi yang suka disteples. Sebelum anaknya berangkat sekolah uangnya disteples. Uangnya jadi rusak. Bila uang rupiah rusak, maka negara harus mengeluarkan biaya lebih untuk mencetak uang baru. Padahal bila uang yang beredar lebih awet, anggaran yang diperlukan untuk mencetak uang baru bisa dialihkan untuk melakukan kegiatan yang lebih produktif seperti pembangunan infrastruktur.

Semoga bermanfaat brosis. Jangan kaget jika menerima uang baru yang diresmikan kemarin. Semoga berguna.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.
Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di BERITA dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke All New Desain Uang Rupiah Indonesia 2016 akhir – Pembahasan Lengkap, No Hoax, No Palsu, No Cocoklogi

  1. techtonime berkata:

    bagi pihak yang nggak suka rupiah baru karena ada logo bi yg dicocok²in sama logo komunis juga karena dicocok²in sama yuan, mending sini buang duitnya dimari… terima mulai dari 100 rupiah sampai 100ribu rupiah. daripada hati kesel 😝

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s