Bus Anti Macet Tiongkok ini keren,,, dari konsep, kini sudah diuji coba tahap pertama!!

MERDEKA DARI ANGSURAN MAHAL FB_IMG_1470222269276

Assalamualaikum.

Awalnya dulu ini bus masih konsep. Bro ndess pernah lihat video digitalnya yang menampilkan bus ini dalam konsep. Bus yang jadi solusi kemacetan kota kota besar Tiongkok ini, sudah pada tahap uji coba nih. Wow keren.

Dikutip dari Kompas, China akhirnya melakukan pengetesan perdana megabus yang mampu mengangkut 1.200 penumpang sekali jalan. Bus ini punya kelebihan lain, dengan desain unik, yang membuat kendaraan lain bisa berlalu lalang di bagian bawahnya. Jadi inget kapal musuh james bond di salah satu film 007.

Informasi lebih lanjut, bus ini melaju di atas rel khusus yang posisinya tidak menganggu kendaraan lain karena dibuat di luar jalur kendaraan biasa. Kendaraan ini merupakan bagian dari transit elevated bus (TEB) dan diklaim sudah menarik minat beberapa negara, seperti Brasil, Perancis, India, dan Indonesia (?).

Bus ini memiliki spesifikasi dimensi :

  • Panjang 22 m,
  • Lebar 7,8 m,
  • Tinggi 4,8 m.

Dalam uji coba pertamanya, bus ini baru bisa membawa 300 penumpang, tetapi ke depannya akan mampu mengangkut 1.200 orang. Uji coba pertama ini dilakukan di Kota Qinhuang, yang tujuan utamanya untuk melakukan evaluasi sistem pengereman, kemampuan menarik, dan konsumsi daya (bertenaga listrik). Woh… Bus listrik ternyata.

TEB ini masih cukup jauh untuk diimplementasikan di jalan-jalan sibuk Kota China. Brosis pasti tahulah bagaimana macetnya Tiongkok, di mana hampir semua warganya punya mobil. Namun, awal pengujian ini adalah langkah pertama yang menjanjikan, menuju apa yang mungkin menjadi masa depan transportasi umum.

Nih tampilan interiornya, lega sekaleee :

FB_IMG_1470222273211

Yang ini tampilan bawah kolong, kalau mobil pribadi masih bisa dilewati nih :

FB_IMG_1470222265762Bagaimana brosis, begitu kerennya inovasi dari Tiongkok ini. Memang bisa dibilang ini solusi kemacetan di daerah metropolis yang padat kendaraan. Kalau gak bisa nerobos lewat samping, langsung dari atas aja kayak nih bis. 😆 , semoga bermanfaat.

Video :

Tiongkok sudah mikirin solusi, Indonesia malah masih aja debat capres dan agama.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.
Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Lain-lain dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Bus Anti Macet Tiongkok ini keren,,, dari konsep, kini sudah diuji coba tahap pertama!!

  1. basuki berkata:

    klo di Indonesia pasti ada supir truk ngeyel yg memaksakan masuk ke kolong bus. btw fortuner dan pajero sport nyangkut ndak ya.

    Suka

  2. techtonime berkata:

    susah klo disini… jalan lurus ngikutin marka aja pada nggak bisa 😂😂😂

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.