Jika tangki CB150R rawan air masuk, bagaimana dengan New CBR?

Assalamualaikum

Brosis, bro ndess kali ini akan membahas tentang tangki new CB yang dikeluhkan sering kemasukan air. Air di sini berasal dari luar, entah kehujanan, pas nyuci motor dan lain lain. Sebab bocornya tangki ini di bahas oleh rekan bro ndess yang juga seorang blogger.

Kang gesang di blognya PotretBikers.com menulis tentang masuknya air dari luar ke dalam tangki bbm sehingga menyebabkan bocor.

Honda New CB150R (NCB), milik PB kan tergolong masih kinyis nan baru. Angsuranya saja masih baru terbayar yang ke 7, bisa dibilang kan masih 7bulan pemakaian. Tapi kok tiba-tiba 1 bulan belakangan ini sering mogok tiba-tiba, kaya kehilangan aliran bahan bakar. Padahal isi masih penuh, dan tidak mungkin jika indikasi kehabisan BBM. Bukan BC (Black Campaign) ya, ini real ada nyatanya. Toh PB beli motor juga dengan uang sendiri, bukan hasil sponsort. Jadi kalau ada kejadian begini, yang perlu di share juga. Bahkan se ingat PB sudah 4 unit yang telah mekukan pengurasan tangki BBM milik Honda New CB150R ini di AHASS tempat PB cari uang, dan dari 3 unit NCB milik kawan Mekanik ini sudah melakukan pengurasan Β 2 unit (1 milik kawan, 1milik PB ini). Silahkan di lihat photo hasil pengurasan dibawah ini πŸ˜‰

http://potretbikers.com/2016/05/17/honda-new-cb150r-tiba-tiba-mogok-waspadai-air-nyelonong-ke-tangki-bbm-warning/

Nah berikut foto proses pengurasan :

20160515_19351620160515_19352720160515_193547Air memiliki massa jenis lebih berat daripada minyak, dan sifatnya yang tidak bisa bercampur dengan minyak membuatnya mengendap di dasar. Nah, dari keterangan gambar yang bro ndess pinjam dari Potretbikers menunjukkan air yang mengendap lumayanlah. Lumayan buat menganggu pembakaran, apabila diteruskan bisa merusak fuel pump.

Kasus ini sebenarnya banyak terjadi di sebagian besar biker New CB. Entah kenapa, desain yang tutup rata malah punya nilai minus dan mendatangkan permasalahan klasik khas Honda yaitu tangki bocor πŸ˜†

Apakah kasus yang sama akan terjadi pada New CBR?

Basic produksi beberapa part PnP dengan New CB, desain tangki juga mirip lah. Dengan tutup rata dan kontak di tangki. Nah, kemudian bro ndess timbul pertanyaan. Apakah kasus tangki New CB kemasukan air ini juga akan terjadi? Mengingat keduanya juga memiliki part yang bersifat common part alias sama.

Bro ndess belum keliling group group facebook new CBR. Biasanya kalau ada kasus berjamaah kayak gini bakal ramai. Tapi sementara belum terjadi (atau mungkin belum terekspos). Namun, bisa jadi perhatian juga nih buat para pemilik New CBR untuk waspada. Karena tak menutup kemungkinan juga kasus yang sama terjadi. Sama sama lokal juga kan.

Karena air yang masuk ke tangki bbm akan mengendap di dasar tangki dan akan menganggu pembakaran, sehingga mengakibatkan mogok ataupun kerusakan pada fuel pump.

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di otomotif dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke Jika tangki CB150R rawan air masuk, bagaimana dengan New CBR?

  1. techtonime berkata:

    fitur tangki bocor yg melegenda belom dihilangkan ternyata πŸ˜‚

    Suka

  2. Reza K berkata:

    Loh fitur selang pembuangan air piksen gk ditiru?
    Njiplak kok setengah2 πŸ˜‚

    Suka

  3. wong greget berkata:

    Cbr k45 ane ada tmpat pmbuangan airny jdi kalo ada air nyelip d tangki ga masuk ruang pmbakaran. Alhamdulillah selama ini kehujanan atau dicuci disemprot” brp kali pun ga prnah ada masalahπŸ˜‚

    Suka

  4. Epoeba berkata:

    New CBR kunci kontaknya bukan di tangki bro, tp didekat speedo.

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s