Surat Terbuka warga terdampak banjir Kab Lamongan, kepada Bupati Lamongan

image

Assalamualaikum

Sekarang jamannya bikin surat terbuka buat beropini. Cara yang cerdas memanh apalagi dishare di jejaring sosial kemudiam jadi viral atau pesan berantai hingga dibaca yang jadi tujuan sang pembuat surat terbuka. Kali ini, bro ndess akan surat terbuka dari warga terdampak banjir di Lamongan terutama daerah kecamatan Babat yang lagi ramai nih. Ditujukan kepada Bupati Lamongan.

image

Surat Terbuka buat Bupati Lamongan

Kepada Yth
Bupati Lamongan
di tempat

Salam,

Mohon Maaf kiranya Kami sebagai warga Lamongan yang menginginkan hidup nyaman tidak lagi terusik oleh banjir langganan ditanah air tercinta. karena kami tak sudi berlangganan banjir.

Pemberitaan hampir di semua media kemarin mengabarkan banjir yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Lamongan. seperti banjir yang terjadi di Kecamatan Babat (Babat, Banaran, Bedahan, Plaosan, Sogo dan sekitarnya).

Banjir berlangsung setiap kali hujan turun, bahkan kini banjir setinggi 30-60 cm sudah memasuki hari ke 7 (seminggu) belum juga surut,  Lalu apa tindakanmu wahai Pak Bupati untuk mengatasi Banjir,  sebagaimana yang engkau utarakan usai dirimu dilantik??????

Apakah engkau tega seorang balita ini terus mengapung diatas air, Karena rumah mereka terendam banjir ?
Apakah engkau menunggu wargamu miskin,  karena mengalami kerugian yang banyak ?
Apakah engkau senang melihat warga mu terserang penyakit,?

Jika engkau tidak menginginkan hal di atas yukkk!!! TAKE ACTION.

Lihatlah mereka para orang tua yang bingung anaknya tak bisa sekolah karena bajunya terendam banjir!!!!.

Lihatlah para ibu rumah tangga yang tak bisa lagi memberikan makanan bergizi pada anaknya lantaran dapur mereka terkena banjir?

Mungkin satu yang diinginkan mereka, Rumahnya terbebas dari banjir langganan.

Lamongan Terbebas dari Banjir. Kapan itu ??????

Dari kami

Warga terdampak banjir

image

image

image

image

image

Opini lain :

image

Saya warga Babat tepatnya warga bedahan pojok anggap aja dekat bantaran kali konang setiap hujan rumah saya tiap tahun selalu banjir
tapi bukan itu yang merisaukan saya yang saya risaukan itu

1.Setiap debit air kali konang naik disitu saya menemui tumpukan sampah yang sepertinya sengaja dibuang ke kali konang asalnya saya tidak tau tapi menumpuk di desa bedahan karena ada penyaring sampah untuk pompa air.
2.kali konang sepengetahuan saya sudah lama tidak dikeruk dan diperdalam,sempat ada dari dinas PU yang mengerahkan petugas kebersihan yang mengeruk endapan lumpur kali konang nyatanya dilapangan lumpur tidak dikeruk dan dibawa dengan bak sampah atau semacamnya tapi lumpur yang mengendap di pinggir diarahkan ke tengah kali.
3.ada penampungan air di Babat yang baru aku ketahui ada 3 waduk  yaitu Rowo semando,Rowo sier trus Rowo belakang Ngetrep.
Entah kenapa pembangunan di daerah resapan air ini tidak dilarang entah sebagai sawah tambak bahkan bangunan. Entah perijinannya seperti apa.
4. Kenapa mudah sekali memberikan ijin pendirian bangunan di tempat resapan maupun jalan air?
5. Tempat sampah di babat itu dimana?
Dan lain lain masalahnya.
Saya sendiri belum sepenuhnya hidup bersih tapi sejak lama saya sudah belajar untuk tidak membuang sampah sembarangan setidaknya saya akan menyimpan sampah saya sampai aku bertemu tempat sampah. So nyalahin pemerintah boleh tapi lebih baik instrospeksi dulu.

Suwun maaf kalo ada salah kata

image

Memang sih, selain mengharapkan perhatian dari pemerintah. Kita juga wajib menjaga lingkungan kita. Merawatnya merupakan tanggung jawab bersama. Saling mengingatkan. Semoga bencana banjir ini cepat tuntas dan ada solusi untuk menanggulanginya.

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini Politik, sekitar dan tag , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s