Tanggapan Tawan, Iron Man from Bali tentang isu hoax tangan robotnya

image

Assalamualaikum

Brosis, seseorang dengan akun facebook M Asad Abdurrahman akhir-akhir ini jadi perbincangan. Perihal analisanya tentang Robot Tangan Iron Man, ciptaan I wayan Sumardana alias Tawan Palsu alias Hoax.

 
Berikut pernyataannya :

Inilah foto mesin dari pencipta tangan robot yang dijuluki Iron Man itu..

Sangat jelas kelihatan kalau itu hanya perangkat palsu untuk membuat hoax.. Di kanan bawah ada USB port, untuk apa pakai port begituan?

lalu disamping USB port itu ada port audio pink dan hijau.. Ngapain ada port audio?

buat denger mp3 dari tangannya?

Ini sudah kelihatan kalau dia hanya ambil bagian dari motherboard komputer.. Lalu port itu berdiri sendiri tanpa koneksi ke sirkuit apapun..

Juga perhatikan papan sirkuit (PCB) di kiri atas.. PCB itu sudah butek minta ampun, artinya itu rongsokan yang dia ambil dari tempat sampah, bukan buatannya sendiri..

Dari PCB itu kelihatan ada port PS/2 berwarna putih, jadi teridentifikasi PCB itu dari suatu device yang terkoneksi ke PC..

Lalu PCB merah di atas batere itu PCB mouse tongue

Yang jelas.. saya salut pada orang ini… dia berhasil membual dan banyak yang percaya…

image

Postingan tersebut sudah dishare ribuan orang dan dilike 1000an orang. Nah, I Wayan Sumardana alias Tawan Menanggapinya dengan santai. Dikutip dari detik.com, pemberitaan yang ramai tentang tangan robotnya diminta untuk dihentikan. Tawan, akhirnya angkat bicara dengan santai. Dia berkata agar lengan robot yang pakai tak diberitakan lagi. Dia memberitahukan, akan banyak orang pintar uamg sakit hati padanya.

Tanpa memberi banyak penjelasan teoritis tentang pembuatan robot, teknik elektronik, elektroda, sensor atupun EEG atau Electro Ecephalo Graphi yang melingkar di kepala. Alat serupa seperti miliknya ada yang lebih sempurna dan bisa dibeli bebas di situs jual beli online. Dengan rendah hati, Tawan mengatakan banyak yang jual dengan lebih bagus, tidak seperti punya dia yang masih jelek. Tawan mengingatkan jika setiap manusia itu memiliki semacam sinyal dari organ otaknya. Hanya saja sinyal ini hanya bisa diterjemahkan dan digerakkan jika kita ‘mau dan mengerti’ cara pengendaliannya.

Sang pria lulusan Denpasar, penggemar Astro Boy yang tak pernah mengenyam dunia perguruan tinggi hanya belajar secara otodidak lewat internet plus berbekal ilmu ala kadarnya.

Alat EEG yang terpasang di kepalanya ada power suply. Power suply sebagai penangkap dan pembagi kekuatan. Lalu ada drone, elektroda dan lainnya. Posisinya ditempel di kepala sebagai penangkap sinyal, alpa, delta, nata dan eta.

“Sudah jangan diberitakan lagi. Nanti kalau diberitakan terus, orang-orang pintar yang di luar sana itu malah sakit hati sama saya. Saya ini bukan siapa-siapa. Saya ini orang bodoh,” ujar Tawan.

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Lain-lain dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Tanggapan Tawan, Iron Man from Bali tentang isu hoax tangan robotnya

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s